Reportase Kursus: Ada Cake Dua Telur Di Kelas Cake Dasar

Selalu menyenangkan suasana kelas Cake Dasar di Natural Cooking Club (NCC). Kelas yang tak pernah sepi dari peminat ini seperti menjadi jawaban dari banyak pertanyaan yang selama ini sulit disampaikan. Seperti misalnya pertanyaan mengapa gagal membuat kue. Mengapa ada kue yang empuk dan ada juga yang padat. Mengapa ada cake yang dapat dimatangkan dengan cara dipanggang dan ada juga yang dikukus. Mengapa, dan banyak mengapa lainnya yang sering membuat penasaran.

Satu pertanyaan lagi yang banyak sekali ada dalam benak banyak orang. Mengapa ada kue yang dijual murah, bahkan sangat murah?. Padahal ya lumayan, rasanya enak juga. Kemasannya bagus juga. Tapi kalau disuruh bikin dan dihargai segitu, koq rasanya tidak rela. Memangnya kerja bakti. Tapi koq ya ada saja yang menjual dengan harga yang tidak masuk akal. Pertanyaan inipun menjadi salah satu bahasan dalam kelas cake dasar.

Ada satu resep yang menggunakan dua butir telur saja. Rasanya enak, empuk juga meskipun tidak selembut sponge cake, tapi juga tidak sepadat butter cake. Adalah Cinnamon cake yang merupakan cake dengan irit telur. Dua butir telur dipadukan dengan margarine, gula pasir, tepung terigu dan susu segar dalam jumlah yang seimbang. Menghasilkan cake yang enak dan tekstur yang lumayan lembut. Membuatnyapun sangat simpel. Kue ini dapat dijadikan alternatif pilihan bila menghendaki kue yang murah. Akan tetapi ini bukan kue murahan lho, karena kandungan bahan didalamnya tetap kaya gizi. Jangan dibandingkan dengan kue yang harganya tidak masuk akal tadi.

Lalu, mengapa mereka bisa menjual dengan harga super murah tak masuk akal?, jawabnya sudah pasti karena mereka tidak menggunakan resep-resep NCC.

Satu hal yang pasti menjadi bahan baku kue yang dibuat pada kelas cake dasar adalah Blue band Master cake Margarine. Makanya jangan heran, meskipun setelah dihitung harga bahan baku sponge cake, butter cake dan cake irit telur, masih masuk dalam katagori kue yang bisa dijadikan andalan bisnis rumahan harganya. Rasanya tetap terjaga lezatnya.

Maka kelas yang dimulai dari pukul 10.00 pagi, selesai pada pukul 14.30 dengan hasil memuaskan. Tersaji Sponge pandan cake, Cake Marmer, Cinnamon Cake, Lapis surabaya, Bolu Gulung dan Brownies Kukus lapis Cokelat. Woww, banyak sekali. Mengapa bisa selesai dalam waktu kurang dari lima jam? Jawabnya ada dikelas cake Dasar.(fb)

 

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

Inilah para pemenang kuis Blue Band Master edisi April 2016,

Crop-Win-Kuis-April 2016

About the author  ⁄ NCC Indonesia

One Comment

  • Reply
    NONA
    June 16, 2016

    Selmat siang NCC,
    Kapan kursus Cake Dasar 2 telor (Cinnamon Cake) di adakan lagi di Matraman ?
    Trimakasih
    Salam Sukses

Leave a Comment