Reportase Kursus: Aneka Snack Berkeju

Snack berkeju? Hmmmm penganan yang tidak bisa ditolak kelezatannya, karena rasanya yang gurih. Materi kelas kali ini sangat menarik Dan unik yakni membuat kue pukis keju, kue Lumpur keju, kroket keju belanda, American risoles Dan roti long John. Kelas ini berlangsung di Toko JOJO, Bintaro dengan pengajar Eka Arei Shanti.

Di kelas ini yang pertama kali dibuat adalah Kue pukis. Kue ini memang sangat pas buat semua kalangan, rasanya yang gak terlalu manis serta teksturnya yang lembut dan empuk. Bisa menyajikan kue pukis hasil olahan sendiri tentunya memberikan kesan yang lebih dimata keluarga, demikian komentar peserta kursus.  Karena judulnya snack berkeju maka semuanya menggunakan keju sebagai bahan tambahannya. Kue Pukis dan kue Lumpur bertabur keju, demikian pula dengan roti Long John yang bertabur keju gondrong. Kroket berisi campuran keju, susu, jamur dan ayam, sedangkan American risoles didalamnya ada kejutan keju parut, mayoinase, telur dan smoked beef. Yang paling penting adalah penggunaan Blue Band Master cake Margarine  untuk hasil yang sempurna.

Keju yang digunakan di materi kursus menggunakan keju cheddar. Keju cheddar ini termasuk keju hard cheese asal Inggris,  merupakan keju muda yang berwarna pucat serta beraroma lembut, setelah tua warnanya jadi kuning dan aromanya lebih tajam. Di jual dalam bentuk potongan atau lembaran. Keju cheddar ini cocok untuk topping aneka kue, karena rasanya yg tidak begitu asin dan lentur sehingga memudahkan apabila diparut ataupun dipotong dadu saja.  Keju ini juga paling ekonomis.

“Wahhhhhh selesai kursus kami bisa langsung jualan dong ya”, demikian celetuk salah satu peserta. Kursus yang berlangsung seru ini diakhiri dengan wajah sumringah para peserta yang berhasil memarut keju gondrong. Sampai bertemu di kelas selanjutnya ya.

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment