Reportase Kursus: Selalu Ada Cinta didalam Setiap Lapisannya

Suatu kali seorang pembaca yag bertempat tinggal di Amerika memberi komentar pada resep Lapis Beras saya yang dimuat di Kompas Cyber Media (sekarang Kompas dot com). Katanya begini :”bila setiap lapis membutuhkan waktu lima menit, dan kue ini ada lebih dari 15 lapis. Kami tidak punya waktu cukup untuk membuatnya. Kami sibuk. Ibu, buatlah resep lain yang masuk akal!”.

Tak terbayangkan oleh saya apabila pembaca tersebut akan menemukan resep lapis legit. Pasti buat beliau lebih tidak masuk akal lagi. Bahkan bisa jadi saya dianggap gila!. Karena Lapis Legit selain butuh waktu panggang 5 sampai dengan 10 menit setiap lapisnya, masih ditambah dengan jumlah lapisan yang jauh lebih banyak dan lebih tipis.

Akan tetapi tahukah anda, banyak sekali orang yang diuntungkan dengan resep ini. Bisa dihitung berapa banyak produsen lapis legit dan berapa banyak konsumennya. Angka yang luar bisa dan tidak masuk akallah yang akan didapat. Sangat fantastic dari segi penjualan dan keuntungannya. Lebih fantastic lagi adalah lezatnya rasa lapis demi lapisnya.

Terus terang, tanpa ada rasa cinta yang mendalam terhadapat kelezatan kue ini, tak akan ada orang yang berhasil membuatnya. Karena sesungguhnya Lapis Legit sangat mudah dibuat. Tingkat kesulitannya sangat rendah, berbanding terbalik dengan tingkat kesabaran yang diperlukan.

Kursus Lapis Legit dan Caker serba putih telur diadakan oleh Natural Cooking Club (NCC) dalam rangka ingin mengatakan kepada banyak orang bahwa kue yang kelihatan rumit ini, sesungguhnya sangat mudah kita buat dan sangat menyenangkan. Menimbang adonan setiap lapisnya agar sama rata. Melapis dan menekan-nekan supaya lapisan saling memadat  terhindar dari udara yang tertangkap saat menuang adonan. Semua dikerjakan dengan penuh kesabaran dan ketelatenan. Kalau tidak telaten bagaimana?  Tidak masalah, giliran anda sebagai pembeli.

Karena digunakan banyak kuning telur pada adonan lapis legit, sehingga pasti didapat sisa produksi berupa putih telur jumlah banyak. Stress dengan limbah ini? Tentu tidak. Kami langsung buatkan empat resep Cake Serba Putih Telur. Yaitu: Black Angel Cake, Zebra Cake, Cake Mocca Chocolate dan Brownies Panggang Putih telur. Percayakah anda, ketika empat  macam cake serba putih telur ini selesai dibuat, lapis legit masih juga belum terlihat tanda-tanda mau selesai. Aha, sabaarrr ya! Mari kita selingi dengan istirahat, makan siang dan sholat.

Hingga kemudian jadilah Cake Lapis yang sungguh legit, lembab dan sangat lezat. Aroma dan tekstur semua cake yang dibuat harum mewangi dan sangat lembut. Salah satunya karena digunakan Blue Band Master Gold Margarine yang ada kandungan butternya 30%.

Maka percayalah, didalam kue lapis legit, pasti ada cinta didalam setiap lapisannya.(fb)

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

 

Kuis : Sebutkan 3 dari empat nama cake putih telur yang dibuat pada materi kursus ini?

Mau hadiahnya? Yuk ikutan kuisnya!

Quiz Blue band master2

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment