Reportase Kursus: Membuat Dessert ala Hotel di Rumah Sendiri

Hujan di hari Minggu tidak menyurutkan semangat peserta untuk datang kursus di Tbk Loyang Tebet. Materi kursus yang sangat menarik yakni Aneka Cheesecake, dikupas tuntas mulai dari mengenal aneka cream cheese hingga tekhnik pemanggangan Cheesecake.
Cake pertama yang dibuat adalah Blue Berry Cheesecake yang dibuat tanpa tepung, menjadi sangat istimewa karena menggunakan 1 kg cream cheese….. wow…. kebayang kan rasanya.
Kemudian dibuatlah Japanese Cheesecake yang memiliki tekstur yg lembut dan rasa segar jeruk lemon. Ada perasan air lemon dan parutan kulit jeruk lemon di dalamnya. Psstt rahasia kelembutan cheese cake ini didapat dari teknik pemanggangan au bain marie loh. Lalu terdengar sayup-sayup suara, “ohh ternyata ini rahasianya…..” bisik-bisik peserta.
Cake ketiga yang dibuat adalah Classic Cheddar Cheesecake, kaya akan taburan keju,  menjadi semakin harum karena menggunakan Blue Band Master Gold Margarin dengan aroma butter yang kuat. Semua suka…..Cihuyyyy deh.

 CheeseTira-4
Daaan… pembuatan tiramisu menambah keriaan peserta saat membentuk, menyusun dan menghias.  Plastik mika yg bisa dibentuk bulat, kotak maupun hati membuat peserta keasyikan  membentuk tiramisu cantik untuk keluarga tercinta. Jadi tunggu apa lagi…ayo ikut kursusnya…

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

About the author  ⁄ NCC Indonesia

Comments are closed.