NCC Goes to Palembang: International Cakes Class

Tahukah anda bahwa cokelat bubuk, cooking chocolate, semua berasal dari buah cokelat? Bagaimana caranya bisa jadi cokelat enak seperti yang biasa kita konsumsi sehari-hari?

Cerita lengkapnya ada dikelas NCC Cake Internasional. Karena di kelas ini yang dibahas dan dibuat bukan melulu cake-nya saja, tetapi juga cokelat untuk dekor cake, dilengkapi materi membuat tiga macam chocolate ganache. Chocolate ganache dadak, karena bisa dibuat dadakan (kayak sambel yaaaa.. -ed). Chocolate ganache inap, karena musti diinapkan terlebih dahulu. Chocolate ganache siram, karena khusus untuk menyiram cake. Nama cokelat ganache-nya lucu-lucu ya? Ini supaya mudah diingat, meskipun gak ditanya sih pas ujian SIM, hihihi..

three-cakes1

Belum lagi ada cerita galaunya Pak Sacher yang sedih karena resepnya dicuri orang. Seru lho, peserta mendengar cerita ini sampai terdiam sepi, merasakan betapa luar biasanya efek dari sedihnya Pak Sacher ini. Seruuu!

Cerita-cerita seru diatas mengiringi materi pelajaran membuat Black Forest, Opera Cake, Devil’s Food dan Sacher Torte. Setiap jadi sebuah cake dihias sampai tuntas, maka pengajar dilarang memotong untuk dibagikan. Kenapa? Terlalu cantik untuk dipotong, sayang. Difoto duluuuu!!!

2cakes

Semua cake dibuat menjadi sangat lembut dan moist, penggunaan Blue Band Master Margarine menjadi keharusan untuk mendapatkan cake yang lebih baik, wangi, lembut dan moist. (fb)

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment