Intip Kelas Pastry: Gilas-gilas Hingga Ratusan Lapis

Bikin sendiri aneka pastry? Serunya gak kalah sama pemilu, hihihi.. Ngintip yuk, kelas pastry di TBK Sukses Terus Alam Sutera Tangerang Selatan hari Minggu lalu, dipandu oleh salah satu instruktur NCC, Widya Hidayat.

By Widya Hidayat

Di kelas Aneka Pastry ini para peserta kursus diberikan beberapa resep dasar pastry, adonan dasar dengan ragi, dengan ragi dan telur, dan adonan dengan telur saja tanpa ragi. Di dalam adonan dasar tentunya menggunakan Blue Band Master Gold Margarine untuk melembutkan adonan dan memberikan rasa dan aroma mentega yg lebih enak.

Setelah siap adonan dasarnya, selanjutnya adonan dasar digilas dan diberi Blue Band Master Pastry Fat yang cocok digunakan untuk membentuk lapisan Pastry, karena memiliki plastisitas yang sangat baik, sehingga dapat menghasilkan lapisan pastry yang merata dengan volume yang maksmimal. Lipat-gilas lipat-gilas sampai 3kali. Terakhir gilas tipis, siap dibentuk sesuai selera. Baru deh siap dipanggang. Juga bisa untuk lapisan atas Zuppa Soup, yang merupakan materi “bonus” di kelas pastry NCC.

20140316_115827-(2) 20140316_121043-(2)

P1070482-(2)

Oya, Zuppa Soup nya juga pake Blue Band Master Gold Margarine lho, buat menumis bawang Bombay nya, lebih harum dan nikmat tentunya.. Hmm.. wanginya serasa sudah sampai ke hidung *mendadak lapar*.

Hasil nya, Croissant, Danish dan Puff Pastry berlapis-lapis cantik! Croissantnya ginuk-ginuk, Danishnya manis crispy dengan isian buah dan krim vla lembut, Puff Pastry di atas Zuppa Soup  merekah dg indah nya.. Irrésistible! —

 

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master

 

 

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment