Report: NCC HomeMade Food Fiesta!!

Banyaaaak sekali laporan selayang pandang NCC HomeMade Food Fiesta ini dari para member. Semuanya heboh, semuanya seru! Kali ini redaksi memilih laporan dari Dina Balirita, yang postingan aslinya ada di blog beliau. Tapi diedit dikit ya, Din, di bagian daftar makanannya supaya akurat. Thanks, Din. Nice report!
Laporan lainnya bisa dilihat di Dapurnya Rina Rinso yang juga selalu memuaskan jadi reporternya NCC 🙂 Foto-foto merupakan kontribusi dari Mbak Fat, Dewi Anwar, Nadrah, Novrina.
Selamat menikmati suasana NCC HomeMade Food Fiesta! ——red

Image hosted by Photobucket.com

Sejak 2 minggu yll Admin milis NCC sudah woro2 kalau milis akan mengadakan halal bihalal pada tanggal 19 November 2005 diMarkas NCC di Matraman.Yang unik dari halal bihalal kali ini adl para member masing2 membawa pot luck makanan hasil kreasi member (atau kalau gak sempet masak bisa urunan u/ sewa tenda & kursi). Dan Halal bihalal kali ini digelar dengan tema NCC HOME MADE FOOD FIESTA.

Karena no idea mau bawa apa, akhirnya saya memutuskan untuk membawa Cake Caramel resep turun temurun dari nenek. Gampang, gak usah di mikser & cepet 🙂

Cake Caramel Dina

Seperti biasa kami (aku, suami & anak2) datang telat he…he… jam 10.15 baru sampe (padahal bagi yg membawa pot luck diharapkan datang 09.30, supaya makanan bisa di hias & di label).
Ternyata acara sudah mulai, tapi yang menyenangkan ketika kami datang mbak Fatmah yg kala itu sedang memberi sambutan didepan langsung menyambutku dengan sangat ramah (dan itu dilakukannya pada setiap member yg baru datang loh). Setelah kue diserahkan langsung di hias & diberi label "Cake Caramel ala Dina" he…he….

Image hosted by Photobucket.com 

Riana sebagai MC langsung mendaulat beberapa ibu2 u/ bercerita di depan ttg kemajuan mereka dlm membuat kue & masak-memasak,

  • ada Mbak Gadis yg ikut NCC atas referensi mbak Ella karena suami mbak gadis selalu membeli kue dr mbak ella, jadi memicu mbak gadis u/ lebih pandai memasak he…he….,
  • ada mbak niken yg pagi2 sudah gedor2 rumah mbak fatmah u/ minta diajarkan membuat kue karena kue yg dibuatnya beberapa kali sedari kemarin selalu bantet padahal nanti siang kue itu mau diambil sipemesan (belum ahli udah berani terima pesanan he…he…),
  • ada mbak Ita yg sudah OK banget bikin kuenya sampai2 order kue kering lebaran kemarin mencapai ribuan toples,
  • ada mbak Rina Rinso yg sudah membuat cooking class di SD tempat dia mengajar,

…wah pokoknya banyak sekali cerita2 yang disharing oleh ibu2 kemarin.

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com
Mbak Ine dg Orak-arik Peda, Mbak Ita dg Strawberry Ice Cream

Hitung punya hitung ternyata makan yg terhidang sekitar 51 jenis makanan (buanyaakkk bennerr sampai bingung makannya), member yg hadir 58 orang (plus anak dll sekitar 65-70 orang).






Berikut ini daftar makanan dan para pembawanya:

Asinan
Asinan Betawi
Ayam Nenas
Ayam Suwir
Bakwan Jagung
Bolu Gulung
Brownies Panggang
Cake Caramel
Cheese Button
Chiffon Cake
Donat
Es Buah
Es Sarang Burung
Ice Cream Mangga, dan Oreo
JCC
Jeruk
Klapertaart
Kolang-kaling
Kroket
Kue Kering Kacang
Kue kering Sagu Keju
Lapis Surabaya
Lasagna
Lasagna
Lemon Tart
Macaroni Schotel
Orak-arik Peda
Pepes Peda Daun Singkong
Pisang
Puding Buah
Puding Coklat
Puding Lapis Biskuit
Puding Tape Ketan Hitam
Rendang
Rendang Daging
Risoles
Risoles Ragout Ayam
Rujak Cihuy
Rujak Serut Aceh
Salad Buah
Salad Buah
Salada Bangkok
Sambel Goreng Ampela Ati
Selat Solo
Semur Betawi
Sosis Solo
Sosis Solo
Strawberry Ice Cream
Sus
Sus
Tape Uli
White Chocolate Brownies

Yudith
Nieken
Ruri
Ester
Nadrah
Yeny Agogo
Rita DAR
Dina
Femmy
Vita
Ade Marlin
Desalina
Jeany
Diddy
Yeni Hoki
Ipung
Ruri
Dhani
Cindy
Dora
Diddy
Yeny Agogo
Riani
Jetty
Rina Rinso
Lanie
Ine
Lenita Sulthani
Rifa
Susi (danareksa)
Dora
Rita fauziah
Nieken
Henny
Dewi Anwar, join dg Gadis
Vina
Renny
Ana (panasonic)
Yuli (benhoed)
Rita fauziah
Desalina
Ena
Dona
Sita
Efnida
Nilam sari
Retno
Ita Kustina
Nieken
Cindy
rahmah
Yuli




Gak lupa sumbangan bunga meja dari Puti dan Riva, mempercantik display food fiesta ini.

Kebetulan ada wartawan dari Kompas yg ngeliput, karena saking banyaknya makanan & Ibu2 yg nyerbu makanan mas wartawannya sampe bingung mau makan apa (he…he…. mas kalau sama ibu2 mah harus gesit mas, telat dikit habis he…he…).

Mbak2 dari Concerto juga hadir disana dan nge-demo-in produk mereka. Concerto (alat pembuat roti, pizza, macaroni, pasta, dll). harga aslinya mah 550rb, tapi kalau ibu2 yg beli ada 11 orang harganya cuma 450rb, dan berkat mbak Dona-XL yg bisa ngerayu mbak concerto, akhirnya berhasil pulalah aku menggotong si Concerto pulang kerumah dengan 3x bayar (he…he…ibu2 mah harus rajin nyari yg cicilan dg harga murah)
Oiya Mas Wisnu juga demo membuat Yoghurt dri Easiyo loh (meskipun yoghurt yg mau dia demoin ada yg gagal bikin he…he…)

Image hosted by Photobucket.com 

Sedang asik2 nonton demo Concerto tiba2 ada ibu yg nanya aku "Mbak gak ikut perang di dalam?" wah…. ada apa gerangan didalam. Ternyata oh ternyata, ibu2 lagi pada ngebungkus makanan, gak mau kalah aku langsung ngambil styrofoam yg disediakan. Tapi bingung mau ngambil apa ya, jadilah Selada Bangkok-nya Ena, Tape Uli-Rahmah, Kroket (dengan isian Amris) serta brownies aja yg aku embat he….he… Padahal udah ngincer lasagna + klapetaart-nya! Tapi apa mau dikata, sudah habis diserbu ibu2 yg kalap liat makanan he…he…. Tapi untungnya tadi udah cobain Lontong, Opor, Ayam nenas, rendang, lasagna, ice cream strawberry & Oreo 🙂


Foto kiri ki-ka: Sita, Dona, Mbak Fat, Riana
Foto kanan: Belakang: Rinso, Femmy Jacob; Depan: Liez, Puti
(Klik foto untuk gambar lebih besar)

Pokoknya acara NCC Home Made Fiesta kemarin asyik abis deh, bisa ketemuan sama temen2 yg selama ini cuma hai2xan di milist, bisa icip2 makanan enak sampe kenyang, bisa gotong Concerto murah, gak rugi banget deh dateng kesana.

Image hosted by Photobucket.com
Belakang ki-ka: Novrina, Dona, Retno
Depan ki-ka: Yeni Hoki, Nieken, Rita Ifa, Nadrah

Makasih banyak ya mbak Fat, Mas Wisnu, Ibu2 Admin, yang sudah menyiapkan acara kemarin. Terima kasih juga buat mbak Dewi yg udah invite aku masuk NCC. Aku jadi lebih berani & PD bikin kue (serta jualan), ada referensi & tempat u/ bertanya (mbak Fat makasih udah mau ditelponin), banyak yg share resep2 rahasia mereka & ngasih tau tips & trick-nya. Pokoknya di NCC gak ada deh istilah guru & murid, karena masing member saling mengajarkan, bertanya & memberi solusi, (walaupun centong sering berseliweran di milist he…he…)

Image hosted by Photobucket.com
Mbak Fatmah dan para calon pengurus NCC Kid’s Club 🙂

Mbak Fat & Bu Admin, aku tunggu acara Ulang Tahun NCC yg pertama nanti ya (katanya bakal unik & menarik kan).

Dina

Foto-foto lainnya ada di sini dan di Dapurnya Rina

Semua foto merupakan kontribusi dari Mbak Fatmah, Dewi Anwar, Nadrah, Novrina

About the author  ⁄ NCC Indonesia

Comments are closed.