Assalamualaikum..

Ahaayyyy, akhirya terlaksana sudah cooking party Sushi Matang dirumah mba Ayoelsari, makasih ya mba, rumahnya dipinjam buat cooking party 😍😍

Kamis, tgl 17 januari 2019, hari yang membahagiakan buat semua peserta cooking party Sushi, bisa gulung gulung nori beserta isinya, hasilnya, alamakkk, bawa pulang satu tray sushi. Sapa tak bahagia 😍😍
Makasih “teacher” Diana Kastor yang sudah berbaik hati sharing ilmu ke kita kita.

Spesial thanks buat temen temen yang telah ikut cooking party Sushi Matang.

Sampai ketemu lagi bulan depan dilatbar berikut nya.

Love you All. ❤❤ /Rin

Read More →

Bismillaah,

Hari Sabtu 19/01/19 lalu warga NCC Cibubur melaksanakan latbar dengan tema Cake Potong yg diajarkan oleh suhu kesayangan warga, mbak Hana @hnsunti_71.

Bertempat di rumah mbak Sovie @sovianaaaa, latbar diikuti oleh 15 peserta yang dibagi menjadi 4 grup. Masing-masing grup membuat 1 macam cake dasar dengan varian berbeda dan dihias sesuai arahan dari mbak Hana.

Lihat hasilnya, cakep-cakep banget kan? Ternyata ada tipsnya untuk bisa menghasilkan cake potong yg cantik dan rapi. Semuanya dibeberkan dengan jelas dan detil.

Sesi 2? In syaa Allaah ada. Sila pantau di facebook grup NCC Cibubur yaa.. Sampai jumpa di latbar selanjutnya!

——–
Lia Djoen
dapurtetangga.blogspot.co.id
WA +62 812 8822 1976

Read More →

Assalamualaikum..

Hoollaaa,

Sosis lagi, sosis lagiii? Iyes dong.
Latbar sosis ke dua di NCC Jaksel, sabtu 15 Desember 2018, berlangsung santai tapi serius. Dan cepat selesai berkat kerjasama semua peserta 😍😍. Senangnya kali ini tak ada sosis yang pecah.

Serunya, tiap peserta bisa bawa hasil sekitar 350 gram sosis 4 rasa. 👏👏Semoga ilmu nya bermanfaat dan silahturahmi member bisa terus berlangsung ya.

Thanks to mba-mba semua peserta latbar sosis, mba Ayoe yang sudah bersedia rumah nya dijadikan tempat latbar. Juga mba Esterina Jagiella yang sudah sibuk cari casing sosis.

See you di latbar bulan Januari 2019 ya. Love you All. ❤❤❤ (Rin)

Read More →

Assalamualaikum.

Alhamdullilah, sore tadi latbar Chiffon telah berjalan dengan penuh kecerian tawa riang dari awal sampai akhir, walau peserta cuma 10 orang, tapi berasa raaaammmeee banget. Happy banget hari ini.
Apalagi kedatangan 2 peserta muda anak SMP yang semangat banget ikut latbar. Adek adek, semoga terus semangat baking ya.

As always, makasih mba Ayoelsari yang sudah bersedia rumah nya dijadikan tempat latbar.

Terima kasih juga buat temen temen yang sudah hadir di latbar Chiffon.
Ingat ingat ya tips dari Rizki M Nurzaman gimana supaya chiffon bisa mengembang dengan bagus, kokoh dan lembut.

Sampai ketemu di latbar NCC Jaksel bulan Desember ya.

Read More →

Assalamualaikum.

Horaaayyyy, serrruuu banget Latbar Sosis NCC Jaksel di tgl 30 Oktober 2018, hari selasa kemaren. Makasih ya mba Ayoelsari bersedia rumah nya di rusuhi pasukan NCC Jaksel 🤣🤣, dari pagi sampe menjelang magrib pula itu. Padahal lagi ga enak badan ya mba.
Makasih kerjasama nya mba Esterina Jagiella yang udah pontang panting urusan casing sosis dan bumbu juga urusan panggang memanggang sosis.

Semoga ilmu persosisan barokah buat semua peserta latbar. Hayooo bikin sosis sehat bergizi buat keluarga yaaa, kan sudah dapat kit sosis.
Ditunggu tayangan nya di fb NCC Jaksel ya.

Sampai ketemu di latbar bulan November.

Read More →

Bismillaah,

Tanggal 27 Oktober lalu, NCC Cibubur kembali mengadakan latbar membuat Chiffon Cake yg diajarkan oleh Mbak Fanty Ummu Allegra, bertempat di rumah mbak Evi di Kota Wisata Cibubur. Pesertanya 15 orang, dengan sekian orang yang jadi waiting list. Bakal ada sesi 2 nih, kayaknya..

Ternyata chiffon cake ngga melulu cokelat atau vanilla, ternyata bisa dibuat varian asinnya juga. Dan ngga kalah enak rasanya dengan yang varian manisnya!

Lihat, lihat, hasilnya yg menul-menul cakep banget. Banyak tips & trik yang dibocorkan mbak Fanty di latbar kali ini untuk bisa dapat hasil maksimal. Waah, terima kasih banyak ya mbak ❤ Baarakallaah fiik.

Sampai berjumpa lagi di latbar selanjutnya, in syaa Allaah.

Read More →

Bismillaah,

September adalah bulan Roti Sisir Premium untuk warga NCC Cibubur. Bagaimana tidak, dalam bulan ini kami dua kali mengadakan latbarnya.

Latbar pertama pada tanggal 1 September, dan yang kedua pada tanggal 22 September. Pengajarnya adalah Eda Farma Sirait, salah satu member NCC Cibubur yang cakep banget roti sisirnya.
Pesertanya tentu saja warga NCC Cibubur.

Membuat roti sisir ini sungguh penuh tips dan trik, supaya hasil akhirnya bisa cantik berbaris, dan “ngga jambak-jambakan” (ini istilah kami saja). Tentu saja dengan resep dan takaran yang tepat akan didapat hasil sempurna. Apalagi yang kami pakai bahan premium semua, bisa dibayangkan bagaimana istimewanya kan?

Terima kasih Eda sudah berbagi ilmu, tips, dan trik yang mumpuni. Sungguh juara! Kami tim admin dan seluruh peserta senang sekali. Terbukti PR setelah latbar tidak ada yang mengecewakan hasilnya.

Demikian sekilas berita kegiatan bulan ini, sampai jumpa lagi bulan depan.

Salam!

Read More →

NCC adalah komunitas pecinta kuliner yang juga merupakan wadah bagi para “Bakul Kuliner” (sebutan bagi para ibu-bapak-mbak-mas yang punya usaha kuliner rumahan), yang mana sebagian besar memasarkan produknya lewat online di social media. Makanya penting sekali kan buat para member NCC untuk memahami pentingnya socmed dan paham bagaimana trik berjualan dan memaksimalkan penggunaan social media untuk memasarkan produknya.

Minggu lalu tanggal 15 September 2018 NCC Jakarta Timur bersama-sama belajar dan berdiskusi tentang bagaimana mengoptimalkan akun socmed untuk menunjang usaha. Teman-teman jadi tahu nih, ternyata sebaiknya dipisah lho akun pribadi dan akun jualan, mereka juga belajar mengatur feed dan konten yang diupload agar menarik. Dan banyak lagi tips-tips tentang cara jualan di socmed untuk meningkatkan image branding dan bermuara pada naiknya angka penjualan.

Setelah makan siang, acara latihan bareng dilanjutkan dengan berlatih bersama membuat tumpeng kue jajan pasar tradisional. Teman-teman peserta belajar bagaimana caranya menyusun kue tradisional jadi menarik membentuk kerucut tumpeng hingga bisa menaikkan daya jualnya. .

Jadi komplet deh nih, NCC Jakarta Timur hari itu belajar menaikkan penampilan produk plus penampilan “etalase virtual” nya juga di Social Media.

Read More →

Luar biasa! Setiap latbar NCC Samarinda selalu menghadirkan sesuatu yang istimewa. Seperti latbar tanggal 16 September 2018 yang lalu, bertempat di kediaman salah satu member, dengan tema SPICY CORNFLAKE. Snack yang lagi kekinian dengan aneka cita rasa seperti Sweet Spicy Flavour (pedas manis), Curry Flavour (kari), Salted Egg (telur asin).

Diikuti oleh 14 member, dipandu langsung oleh bu Admin Rina. Meski hanya 14 orang, hebohnya berasa 40 orang. Dilanjutkan dengan memasak nasi liwet bersama untuk makan siang. Hebohnya menyiapkan nasi liwet melebihi latbar membuat spicy cornflake itu sendiri. Bahkan saking semangatnya, peralatan makan ala catering borneo disingkirkan, babang gojekpun dipanggil tuk beli daun pisang plus pete yang kudu wajib ada katanya.

Setelah makan siang, dilanjutkan membuat roti sisir yang tak kalah serunya. Mobil member yang berjemur di parkiran dijadikan wadah proofing biar roti cepat mengembang. Alhasil jam 3 seluruh rangkaian acara selesai. Rotipun tak sempat di foto cantik karena habis sesaat setelah matang.

Roti sisir ini padahal roti jadul, namun ternyata butuh latihan dan kesabaran untuk hasil yang maksimal. Alhasil ada yang rapi ada yang zigzag sisirnya, nggak masalah ya, namanya juga latihan bareng.

Terima kasih NCCers Samarinda! Juga kepada tim yang membantu admin, mbak Lina, Isna, Weldi, teruslah semangat.

Sampai jumpa di Latbar berikutnya!

Admin
Rina Ahdalina

Read More →

Alhamdulillah, hari Minggu, tanggal 9 September 2018 kemarin NCC Balikpapan kembali mengadakan LATBAR dengan tema SPICY CORNFLAKE, snack yang lagi kekinian dengan aneka cita rasa seperti Sweet Spicy Flavour (pedas manis), Curry Flavour (kari), Salted Egg (telur asin). Diikuti oleh 20 member, dengan instruktur Rusna, member yang mahir di bidang perotian, yang telah bersedia berbagi ilmunya. Latbar kali ini juga dilaksanakan di rumahnya dengan kejutan demo Roti Sisir yang lagi menghebohkan dunia roti.

Roti sisir ini padahal roti jadul, namun ternyata butuh latihan dan kesabaran untuk hasil yang maksimal. Alhasil ada yang rapi ada yang zigzag sisirnya, nggak masalah ya, namanya juga latihan bareng. Sambil menghibur diri mereka bilang ini roti sisir anti mainstream, nggak usah baris rapi, tapi zig zag sajalah, rasa roti yang premium mengalahkan bentuknya. (Tapi kok tetep cakep yaaa, rotinyaa.. –red.)

Terima kasih untuk mbak Rusna. Semoga ilmunya barokah. Juga kepada member yang membantu admin; Lisda, Titie, dan Meily. Tidak ketinggalan kepada seluruh member yang telah hadir dan bersemangat. Sampai jumpa di Latbar berikutnya dengan kejutan lainnya.

Admin
Rina Ahdalina

 

Read More →