Cantik, buttery, wangi melon dan enaaak. Sempat jadi primadona lebaran warga NCC . Tahun ini? Yaaah, gimana ya, namanya juga tradisi 🙂 Watermelon Cookies by:  Fatmah Bahalwan Bahan: 300 gr        mentega/margarin 225 gr        gula bubuk 50ml          whipping cream 1 sdt          vanilla pasta 3 btr          kuning telur 2sdt           essence melon ½ ...

Read More →

Namanya kok kayak nama kumpeni ya? Hihihi.. cookies belanda ini memang diadaptasi sejak jaman kolonial dulu dan menjadi salah satu yang kerap mengisi toples lebaran maupun hari-hari raya lain di Indonesia. Teksturnya renyah, almondnya gurih. Pakai kenari juga ok. Bikinnya gampiiil banget. Kalau malas mbulet-mbuletin adonan, bikin Jan Hagel sajaaaaa.. ...

Read More →

Perhatikan, loyang lidah kucing digunakan bagian cekungnya. Jadi posisi loyang terbalik. Dengan demikian lidah kucing akan tercetak cantik-cantik. Biasanya sih, setelah merasakan enaknya lidah kucing ini, lupa deh sama kaastengels.. Lidah Kucing Keju Fatmah Bahalwan Bahan: 250 gr        Mentega 75 cc         Putih telur 140 gr        Gula halus 150 gr        Keju ...

Read More →

Jangan tertukar tepung sagu dengan tapioka ya, nanti keju sagunya berbunyi “klethak” dan bukan “prul” 🙂 Sagu Keju Fatmah Bahalwan Bahan: 300gr   tepung sagu (sagu tani) 2 lbr     daun pandan 100 gr  margarine 50gr     mentega 150gr   gula halus 1 btr     kuning telur 100gr   keju edam, parut 50ml     santan kental Cara ...

Read More →

Variasi lain dari kaastengels yang membahana itu. Tambahkan oatmeal di dalamnya, maka jadilah ia krenyes plus kempus-kempus.. Oatmeal Cheese Cookies Fatmah Bahalwan Bahan A: 250 gr   mentega 1 sdt     garam 25 gr     gula halus 3 btr      kuning telur Bahan B: 250 gr   tepung terigu 175 gr   keju edam parut 75 ...

Read More →