Review Category : Cookies

Tahukah anda? menguasai dua resep semprit saja sebetulnya anda telah menguasai banyak resep. Karena dari resep ini anda bisa modifikasi menjadi beragam rasa kue kering lain. Misalnya dicampur kacang mede, corn flake dan lain-lain. Cihuiiyyy, ceriakan lebaran dan semangat menambah varian jenis kue kering jualan kita dengan selera jadul yang ...

Read More →

Ingat, oven suhu rendah saja, jangan sampai gosong! Ampyang Cokelat by Fatmah Bahalwan Bahan: 500 gr  Kacang Tanah, panggang atau sangrai, dinginkan 200 gr  Gula Halus 25  gr   Coklat Bubuk 1    btr  Telur 1    sdt  vanila Cara membuat: Campur gula bubuk dan coklat bubuk, aduk rata. Tuang telur dan vanila, ...

Read More →

Keju edam, kripik jagung dan peterseli! Ho-oh, diuwel bareng jadinya enak! Lah, jangan cuma manggut-manggut, bikiiiin.. 🙂 Parsley Corn Flake Kaastengel by Fatmah Bahalwan Bahan: 100 gr        corn flake, blender kasar 200 gr        mentega 2 btr           kuning telur 1 btr           putih telur 80 gr          keju edam, parut 1 sdm         peterseli, ...

Read More →

Kukis ini gak cuma seru buat lebaran, tapi juga cucok buat nyamikan sehari-hari. Enak, bikinnya mudah, bisa barengan si kecil. Aduk-aduk yuuk.. Cereal Chocolate Chips Cookies by Fatmah Bahalwan Bahan: 100 gr        sereal coklat, blender halus 50 gr          chocolate chips 300 gr        mentega 250 gr        gula halus 4 btr           kuning ...

Read More →

Kue kering yang satu ini sungguh bikin ketagihan! Teksturnya halus membelai lidah, citarasanya gurih, manis, mirip sagon dan bangket bergabung jadi satu dalam kedamaian, hihihi.. Jangan percaya sama saya, percayalah pada Tuhan.. eeh, maksudnya, jangan percaya sebelum bikin! Kue Kering Selai Kacang Fatmah Bahalwan 250 gr        tepung terigu 100 gr        ...

Read More →

Bosan dengan kukis klasik? Yang satu ini pasti jadi favorit baru! Aroma lemonnya asli dari kulit jeruk lemon yang diparut, wangiii dan renyah. Hati-hati toplesnya menghilang 🙂 Crispy Lemon Corn Flake Fatmah Bahalwan Bahan: 275 gr        corn flake, tumbuk kasar 200 gr        mentega 50 gr          shortening/mentega putih 100 gr        gula ...

Read More →

Cantik, buttery, wangi melon dan enaaak. Sempat jadi primadona lebaran warga NCC . Tahun ini? Yaaah, gimana ya, namanya juga tradisi 🙂 Watermelon Cookies by:  Fatmah Bahalwan Bahan: 300 gr        mentega/margarin 225 gr        gula bubuk 50ml          whipping cream 1 sdt          vanilla pasta 3 btr          kuning telur 2sdt           essence melon ½ ...

Read More →

Namanya kok kayak nama kumpeni ya? Hihihi.. cookies belanda ini memang diadaptasi sejak jaman kolonial dulu dan menjadi salah satu yang kerap mengisi toples lebaran maupun hari-hari raya lain di Indonesia. Teksturnya renyah, almondnya gurih. Pakai kenari juga ok. Bikinnya gampiiil banget. Kalau malas mbulet-mbuletin adonan, bikin Jan Hagel sajaaaaa.. ...

Read More →