Jajanan yang satu ini sungguh legendaris dan sepertinya sih hanya ada di Indonesia. Bikin sendiri yuk.. Dicetak kecil-kecil lebih enak buat di-lep dalam 2-3 kali gigitan. Kunci suksesnya, gunakan cetakan martabak yang tebal bagian bawahnya, lapisi lagi dengan besi tebal di bawahnya sehingga panas stabil dan pori-pori bisa terbentuk tanpa ...

Read More →

Huah, bikin tumpeng sendiri? Apa bisa ya? Kayaknya kok ribet banget! Haaa, ternyata bikin tumpeng itu gak sesulit yang dipikir loh. Dan amat sangat mengasyikkan! Artikel kali ini akan menguraikan step-by-step membuat tumpeng, yang beneran gak susah itu. By Fatmah Bahalwan Makna Tumpeng Yaah, lengkap amat pake makna tumpeng segala! ...

Read More →

Tumpeng merupakan sajian khas untuk masyarakat Indonesia terutama masyarakat Jawa-Bali. Kehadiran Tumpeng hampir merupakan kewajiban untuk acara syukuran, rasanya kurang ‘afdol’ tanpa kehadiran tumpukan nasi yang mengerucut keatas ini. Umumnya kehadiran Tumpeng hadir untuk upacara adat yang berhubungan dengan daur kehidupan manusia baik acara bahagia maupun kesedihan, Tumpeng beserta lauknya ...

Read More →

Ikut merayakan hari ulang tahun Kemerdekaan RI, bagaimana caranya ya? Bikin pudding merah putih saja! Merdeka! Agar-agar Merah Putih by Fatmah Bahalwan Bahan A: 1 bks    agar-agar warna putih 600 ml  susu cair 100 gr   gula pasir 1 sdt     vanilli Bahan B: 1 bks    agar-agar warna merah 600 ml  air 100 gr   ...

Read More →

Ingin siomay tampil beda? Coba deh, beri kejutan telur puyuh ditengahnya. Pasti akan menambah selera makan keluarga anda. Siomay Udang Telur Puyuh Bahan: Kulit siomay siap pakai 250 gr  daging ayam cincang 250 gr  udang cincang 100 gr  rebung, rebus, cincang 5 bh     jamur kuping segar, cincang 25 bh   telur puyuh matang, kupas Bumbu: 1 sdt     kaldu bubuk 1 sdt     garam 1 sdt     gula 1 sdt     minyak wijen ½ sdt    lada 1 btr     putih telur 2 sdt     maizena. Bahan Hiasan:  Kacang polong Cara membuat: Campur daging ayam, udang cincang, rebung dan jamur menjadi satu ...

Read More →

Ingat ya, tulisan yang benar adalah COKELAT, bukan COKLAT. Cokelat = chocolate, coklat = brown. Hayuukkkk, segera dieksekusi! Tahukah anda? menguasai dua resep semprit saja sebetulnya anda telah menguasai banyak resep. Karena dari resep ini anda bisa modifikasi menjadi beragam rasa kue kering lain. Misalnya dicampur kacang mede, corn flake ...

Read More →

Tahukah anda? menguasai dua resep semprit saja sebetulnya anda telah menguasai banyak resep. Karena dari resep ini anda bisa modifikasi menjadi beragam rasa kue kering lain. Misalnya dicampur kacang mede, corn flake dan lain-lain. Cihuiiyyy, ceriakan lebaran dan semangat menambah varian jenis kue kering jualan kita dengan selera jadul yang ...

Read More →

Masih ingat pisang kepok kan? Dibuat campuran Sarikaya ternyata enak sekali lho, legitnya terasa sekali. Membuatnya mudah pula, mirip seperti membuat pudding karamel, tapi pakai santan dan gula jawa. Sarikaya Pisang Kepok by Fatmah Bahalwan Bahan: 5 bh      pisang kepok, iris tipis melintang 125 gr   gula jawa 25 gr     gula ...

Read More →

Sebagian orang mengudap tape ketan ini bersama emping melinjo, sebagian lain mengudapnya bersama kacang mede goreng, sementara orang lain lagi lebih suka mengudapnya begitu saja. Bahkan dibuat campuran minuman hangat ataupun dingin, tape ketan cocok saja. Dibuat campuran pudding sekalipun, tetap lezat. Hmmm, semuanya enak. Anda punya cara tersendiri menikmati ...

Read More →