Kursus Cinnamon Roll Di Sinar 88 Balikpapan

Memanfaatkan waktu kedatangan di Balikpapan Kalimantan Timur, saya diminta untuk mengajar kelas Cinnamon Roll di Toko Bahan Kue Sinar 88. Awalnya agak khawatir tidak cukup waktu karena malamnya harus kembali pulang ke Jakarta. Melihat flight schedule, ternyata masih cukup waktu untuk mengajar hingga pukul 15.00. ditambah jarak Hotel Blue sky tempat saya menginap dengan toko Sinar 88 sangat dekat. Jadilah cihuiiyyy semangat menjumpai sahabat kuliner dikelas yang nyaman dan penuh keakraban.

Kelas dilaksanakan secara hands On, praktek berkelompok. Masing-masing kelompok terdiri dari  5 orang. Peserta ada 26 orang, jadi tetap 5 kelompok, satu kelompok lagi 6 orang, pas deh.

“Ayo semangat ibu-ibu,  mulai kerjakan periksa bahan sesuai takaran dalam resep”, saya mulai memandu kelas agar tertib, setelah sebelumnya menjelaskan secara teory dalam resep dan step by step yang harus dikerjakan.

Menggunakan mikser Planetary kapasitas 5 kg tepung, resep diadon sampai kalis dan elastis. Setelah itu setiap peserta dapat mengambil adonan bagiannya. Sesuai dengan resep yang dipelajari hari ini akan dibuat:

  1. Cinnamon Roll Original.
  2. Cheesse Roll
  3. Greentea Roll
  4. Oreo Roll
  5. Chocolate Roll

Semua peserta dengan semangat mempraktekkan jenis Cinnamon Roll masing-masing. Sampai saat dimasukkan kedalam Proofer hingga mengembang dan kemudian dipanggang dalam oven sampai matang.

Tanya jawab, konsultasi dan canda ria lengkap dihari itu. Gembira tanpa batas belajar sampai sukses tidak terasa waktu sudah menunjukkan saat saya harus menuju Bandara. “terimakasih sudah ikut kelasnya, sampai jumpa dikelas-kelas lainnya”.

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment