Ayo Berkreasi Bersama Keju KRAFT

KRAFT Baking Demo disemester kedua tahun 2019 diadakan di Kota Balikpapan Kalimantan Timur. Kali ini membawa Thema : Ayo Berkreasi dengan Keju Kraft.

Bertempat di Ballroom Hotel Blue Sky, acara berlangsung pada hari Sabtu 26 November 2019, tepat pukul 10.00. Sebelumnya deretan peserta yang mendaftar ulang kehadirannya sudah dimulai sejak pukul 08.00. antrian demikian tertib karena sejak awal sudah dibantu atur oleh Komunitas Natural Cooking Club Balikpapan dengan nomor-nomor yang sudah jelas.

Acara dibuka sangat meriah oleh MC (Master of Ceremony) Vicka yang menyapa hadirin dengan semangat. Mengajak hadirin melakukan stretching dipagi hari, supaya semakian segar, sebelum kemudian menjelaskan susunan acara yang akan berlangsung hari itu sejak pagi hingga pukul 15.00.

Perkenalan pada Distributor dan Tim Sales PT Mondelez menjadi acara pertama, disusul kemudian Samuel dari Kraft Jakarta memberikan pengetahuan tentang produk-produk Keju Kraft secara lengkap. Seperti biasa product knowledge selalu ditunggu-tunggu oleh hadirin, karena berisi pengetahuan tentang produk apa saja sih yang dimiliki oleh keju Kraft. Dijelaskan mulai dari asal muasal pembuatan keju, sampai menjadi Kraft Cheddar, Kraft Martabak, Kraft Cheese Filling, Kraft Quick Melt dan Kraft Milky Soft.

Selanjutnya MC dengan semangat mengundang Fatmah Bahalwan yang akan memandu puncak acara dengan mendemokan dua resep pertama yaitu Bomboloni Saus Keju dan Nastar keju. Dikatakan oleh Fatmah bahwa bisa jadi seluruh hadirin sudah bisa membuat kedua macam resep tersebut, tapi trick dan tips sukses agar didapat Bomboloni yang sangat lembut dengan saus keju yang enak sekali, pasti akan memperkaya varian bisnis masing-masing peserta. Demikian juga Nastar Keju yang rasanya lembut tapi tetap renyah. Pertanyaan dari para peserta sungguh sangat menghidupkan suasana, karena semua pertanyaan satu-persatu dijawab oleh Fatmah dengan jelas, sehingga pengetahuan tentang bagaimana sukses membuat Bomboloni dan Nastar Keju dapat dikuasai oleh seluruh peserta.

Setelah diselingi dengan istirahat makan dan sholat Dzuhur, serta diundi banyak doorprize yang menyenangkan. Baking Demo kembali dilanjutkan, kali ini materi demo adalah resep membuat Mandarijn Festive Cake dan Dessert Box Keju. Fatmah kembali mengajak beberapa hadirin untuk naik kepanggung, mencoba praktek memarut Keju Gondrong yang selama ini membuat penasaran banyak orang.

Acara ditutup dengan kembali mengundi Doorprize dan foto-foto bersama. Terimakasih untuk semua Tim Keju Kraft dan Tim Natural Cooking Club Balikpapan yang sudah bekerja keras hingga acara ini berjalan dengan sukses.(fb).

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment