Athena Baking Powder Doubel Acting Kembali Diperkenalkan

Sabtu, 28 April 2019 dikelas cake Dasar Natural Cooking Club (NCC), kembali diperkenalkan Athena Baking Powder Dobel Acting, produk terbaru dari PT Zeelandia Indonesia. Pada kesempatan itu Fatmah Bahalwan yang menjadi pengajar, menjelaskan manfaat dari produk ini. Baking Powder dobel acting yang langsung digunakan pada resep Butter Cake Irit Telur dapat dibuktikan, meskipun cake hanya menggunakan telur dua butir saja tapi tetap menghasilkan tekstur yang empuk dan berpori halus. Fatmah juga menjelaskan bahwa Athena Baking Powder dobel Acting akan menghasilkan cake dan semacamnya yang bersarang dan kenyal. Makanya Athena juga cocok digunakan pada resep Bika Ambon, Karamel cake, dan Martabak Manis. Sudah pasti juga bisa diaplikasikan pada cake dan cookies lainnya.

Kelas cake Dasar pada hari itu sangat meriah dan semangat, diikuti oleh 22 peserta kursus yang datang dari berbagai daerah. Kelas dimulai dengan mengenalkan bahan baku utama untuk membuat cake, dari mulai telur, tepung yang cocok, gula, mentega dan bahan-bahan lengkap lainnya. Secara teori dijelaskan bagaimana supaya sukses membuat cake dan menghindari kegagalan. Cara memodifikasi resep juga dijelaskan sangat rinci sehingga kemudian peserta kursus terlihat mengerti mengapa selama ini sering gagal membuat cake.

Dilanjutkan dengan demo cara benar membuat Sponge Cake. Fatmah melakukan teknik three in one, supaya mudah diduplikasi oleh para peserta kursus. Meskipun dengan adanya emulsifier bisa saja dilakukan teknik all in one, dengan syarat miksernya cukup kuat. Dilanjutkan dengan mendemokan cara membuat Butter cake dan Cinnamon cake. Seluruh peserta mengikuti tia step demo dengan seksama sambil sesekali bertanya dan langsung didiskusikan pertanyaannya. “Masih semangat?”, begitu tanya Fatmah, dijawab pekik peserta “semangaatttt”, kemudian dibuatlah Brownies Kukus Lapis Cokelat.

Setelah diseling dengan istirahat makan siang dan sholat, kelas dilanjutkan dengan membuat Lapis Surabaya dan Bolu Gulung. Kedua jenis cake tersebut mewakili cake yang menggunakan banyak telur. Seperti apa jadinya? Boleh dilihat pada parade foto terlampir.

Kelas selesai dengan pesan untuk mempraktekkan semua pelajaran supaya tidak hanya jadi koleksi resep kertas. Dan cara praktek yang menyenangkan adalah terima pesanan.

Sebelum pada pulang adala salam manis lho dari PT Zeelandia Indonesia, yaitu goodybag dan sampel Athena Baking Powder for free untuk semua, horeee….(fb)

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment