Kue Kering Klasik Tak Pernah Mati Gaya

Belum Lebaran koq sudah ada kelas Kue Kering? Nah, disitulah awal dari sukses. Sebelum “perang” dimulai, tentara harus berlatih dulu sampai bisa menguasai medan laga. Sebelum hari raya datang, wajib membekali diri dengan ilmu pengetahuan untuk sukses produksi kue kering, untuk kemudian berlaga dipasar bisnis Kue Kering Lebaran atau hari raya lainnya. Bisnis kue kering dihari raya Idul Fitri merupakan bisnis yang paling ramai dan banyak keuntungan yang bisa diraup dari situ.

Setelah sibuk dengan bisnis Lapis Legit dihari Raya Imlek, kali ini Natural Cooking Club menyiapkan diri memberi bekal kepada para pehobby kuliner untuk menguasai cara sukses membuat kue kering. Salah satunya pada kelas Kue Kering Klasik. Kelas ini sudah diadakan sejak Januari. Alhamdulillah dipenuhi oleh banyak peserta yang semangat sekali mengikutinya.

Kelas diawali dengan mengenal bahan-bahan yang cocok digunakan pada pembuatan kue kering. Mulai dari tepung, mentega, gula dan cara pematangan yang benar. Setelah itu dimulai dengan membuat adonan Puteri Salju. Lho, koq Puteri Salju duluan yang dibuat, bukan Nastar? Benar, sengaja diatur seperti itu karena adonan Puteri Salju ini unik. Ketika adonan jadi, belum bias dipulung, masih lembek. Kejadian yang paling sering adalah kemudian orang-orang menambahkan tepung kedalamnya. Nah, ini yang salah. Adonan puteri salju tidak boleh ditambah tepung, harus diikuti sesuai resep saja. Supaya dapat dipulung cukup simpan saja dulu didalam lemari pendingin selama 30 menit, adonan akan sedikit membeku dan siap untuk dibentuk-bentuk. Jika perlu, baluri tangan dengan tepung terigu supaya tidak lengket.

Kelas dilanjutkan kemudian dengan berturut-turut membuat Nastar, Sagu Keju, Kaastengel, Lidah Kucing Mocca dan Lidah Kucing Keju. Semua materi ini dikerjakan bersama secara berkelompok. Sehingga setiap peserta bias ikut praktek masing-masing. Seperti apa jadinya? “Hmmmm, enak sekali!”, seru para peserta kursus. Nah, selamat mencoba lagi dirumah dan bersiap melakukan bisnis kue kering klasik, karena meskipun banyak sekali model kue kering baru, Kue Kering Klasik tak pernah kehabisan penggemarnya.(fb)

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment