Serunya Kelas Roti Unyil Di Penghujung Tahun 2018

Sungguh luar biasa, dipenghujung tahun 2018, manakala banyak orang sudah mulai berlibur, kelas-kelas di Natural cooking Club (NCC) justru sedang rame-ramenya. Seperti kelas Roti Unyil diakhir bulan Desember kemaren, dipenuhi oleh peserta kursus yang sangat semangat.

Kelas dimulai dengan mengenal bahan baku yang cocok digunakan pada pembuatan roti. Tepung terigunya, gulanya, dan takaran ragi yang pas sesuai resep. Semua peserta mengikuti pelajaran teori dengan seksama. Diantara peserta ibu-ibu sebagaimana biasa, terselip satu orang Bapak yang akhirnya ketularan semangat dan ikut gembira membahas cara sukses membuat roti.

Berbeda dengan roti biasa, Roti Unyil memiliki ukuran yang kecil mungil. Berat adonan 10 gram saja sudah cukup. Bahkan beberapa produsen terkenal membuat roti unyil cukup dengan berat adonan 5 sampai dengan 7 gram. Pembuatan adonan tidak berbeda dengan membuat roti biasa. Pada kelas ini kemudian diajarkan membuat 16 macam model. Semua lucu-lucu dan imut-imut. Peserta kursuspun kemudian praktek masing-masing menirukan model yang telah diajarkan. Hasilnya seperti apa? Lihat pada parade foto kursus berikut ini.(fb)

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment