Banking Demo Inspirasi Menu Café Di Jakarta Timur

Horeee, akhirnya Baking Demo Indolakto bertajuk Inspirasi Menu Café hadir di Jakarta Timur. Acara yang sudah dinanti-nantikan sebelumnya  oleh banyak sekali pelaku bisnis makanan disini. Setelah beberapa kali melihat dan mendengar keseruan acara Inspirasi Menu café dibeberapa kota lain, masyarakat Jakarta Timur sebetulnya sudah tidak sabar menunggu hadirnya acara yang sama dikotanya.

Bertempat di Fave Hotel PGC, acara berlangsung dihari Sabtu, 15 Desember 2018 memang agak “tumben”. Selama Road Show dibeberapa kota acara selalu berlangsung dihari kerja, baru kali ini mengakhiri tahun 2018 acara berlangsung dihari akhir pekan, Sabtu. Sehingga tidak ada lagi alasan untuk tidak hadir dalam acara ini. Penjualan tiket melalui Natural Cooking Club sangat cepat berjalan, demikian juga penjualan melalui Toko-toko bahan kue diwilayah Jakarta Timur hampir tidak melalui kesulitan apa-apa. Kemeriahan acara sudah terbayang sebelum acara dimulai.

Pagi hari antrian daftar ulang tampak mengular di Lobby Ballroom Fave Hotel. Peserta acara sangat semangat menghadiri acara sebelum “pintu” dibuka. “saya ingin mendapatkan tempat duduk paling depan”, begitu kata salah seorang peserta yang datang paling pagi. Untuk itu beliau mendapatkan hadiah hiburan, horeee.

Acara dimulai dengan membuat Lapis Legit, yang langsung didemokan oleh Fatmah Bahalwan. Diperlihatkan langsung betapa dengan menggunakan Orchid Butter, adonan Lapis Legit menjadi sangat stabil, sejak awal hingga lapisan terakhir. Orchid Butter merupakan mentega asli berbahan baku susu. Satu-satunya mentega produksi dalam negri yang sangat cocok diaplikasikan pada Cake, roti dan semacamnya. Diaplikasikan pada lapis legit, didapat Lapis Legit yang aromanya harum, basah dan enak sekali.

Baking demo selanjutkan adalah membuat Lava cake, yaitu jenis dessert cokelat yang memiliki tekstur unik, ketika dipotong akan meleleh cokelat dari dalam. Rahasia sukses membuatnya langsung didemokan oleh Chef Wahyu Setiawan, Technical Baker dari PT Indolakto. Dilanjutkan dengan membuat Manggo Tartlet, yaitu jenis Pie Mungil yang diberi topping mangga. Kedua jenis dessert ini adalah sajian paling favorit disetiap café-café. Harganya relative mahal. Sehingga ketika diketahui bahan dan cara membuatnya, para peserta paling tidak akan punya ide untuk menjadi supplier Café produk ini.

Setelah diselingi dengan istirahat makan dan sholat, acara dilanjutkan kembali dengan Presentasi tentang produk-produk PT Indolakto. Disampaikan langsung oleh ibu Prita Utami Maheswari, manager Marketing PT Indolakto. Presentasi seperti inilah yang paling ditunggu-tunggu, dimana hadirin dapat mengetahui  langsung apa saja produk PT Indolakti dan bagaimana mendapatkannya secara grossir maupun retail.

Baking Demo terakhir kembali ditampilkan Fatmah Bahalwan dengan menu Panna Cotta. Gemuruh tepuk tangan kembali menyambutnya. Dijelaskan bahwa Panna Cotta berbeda dengan Pudding ataupun Mousse. Panna Cotta menonjolkan rasa gurih susu yang kuat, itu sebabnya digunakan susu Indomilk Fresh. Sedangkan kekenyalannya didapat dari Gelatin, bukan dari agar-agar atapun jelly instan. Dimana bisa didapatkan Fresh Milk Indomilk? Pilih pada rak dingin disuper market atau lemari pendingin di Toko Bahan kue. Karena Fresh Milk Indomilk, merupakan jenis susu yang sudah diproses Pasteurisasi sedemikian rupa sehingga anti bakteri tapi kandungan lemak susu masih utuh. Harus disimpan pada lemari pendingin dan tahan selama 21 hari. Pada sajian Coffee Latte di café-café, jika dilakukan proses froathing, didapat busa susu yang tebal, bagus sekali untuk latte art berbagai motif.

Acara berakhir dengan pembagian Doorprize dan semangat luar biasa untuk menyiapkan rencana bisnis ditahun yang akan datang.(fb)

About the author  ⁄ NCC Indonesia

Comments are closed.