Kraft Baking Demo Di Jayapura Papua

Keju Kraft, adalah brand keju paling terkenal di Indonesia. Merek keju yang paling banyak dihafal  oleh keluarga Indonesia ini sekarang memiliki banyak varian produk. Bekerjasama dengan Natural Cooking Club, Kraft mengadakan baking Demo tidak tanggung-tanggung, diujung kota negara yaitu di Jayapura – Papua.

Tepat pukul 10.00, bertempat di Ball Room Hotel Grand Abe Jayapura,  acara dibuka oleh MC Daniel yang dengan semangat memimpin hadirin untuk melakukan senam pagi agar segar dan semangat mengikuti acara yang akan berlangsung sehari penuh. Berturut-turut setelah itu sambutan dari pihak Distributor Kraft, pihak Kraft pusat dan yang paling menarik adalah saat Samuel, dari marketing Kraft memberikan pengetahuan tentang produk apa saja yang sebetulnya dimiliki oleh Kraft.

Dijelaskan bahwa PT Mondelez, sebetulnya tidak hanya memiliki produk keju Kraft. Tapi ada juga Biskuit Oreo, Biskuat, Cokelat Cadburry dan Toblerone. Jika disebut Keju, pasti Kraft Cheddar yang langsung diingat. Padahal Kraft memiliki beberapa produk keju. Pertama tentu saja Keju Cheddar yang sudah pasti dikenal oleh masyarakat. Kedua Kraft memiliki Cheese filling, yaitu jenis keju yang teksturnya lebih lembut. Saking lembutnya cheese filling ini bisa disendok, sehingga cocok dijadikan bahan untuk isi roti dan semacamnya. Adalagi Keju Martabak, adalah jenis keju mirip cheddar, akan tetapi lebih mudah diparut dan sangat cocok dijadikan bahan topping atau tampilan parutan diluar. Jika menggunakan keju Martabak, topping keju gondrong dan semacamnya tidak akan mengering terkena udara. Jenis keju lainnya adalah Keju singles, yaitu keju Kraft lembaran yang banyak digunakan untuk isi sandwich dan semacamnya.

Baking Demo kemudian dimulai dengan membuat Cake Potong keju. Fatmah Bahalwan dari Natural Cooking Club (NCC), mendemokan resep ini mulai dari membuat cake-nya, membuat fillingnya, dan membuat topping kejunya. Keju Kraft yang digunakan adalah jenis Cheese Filling untuk campuran dalam adonan cake, dan Keju Kraft Martabak untuk topping parutan diatasnya. Resep kedua langsung didemokan membuat Cheese tart, yaitu jenis Pie ukuran kecil dengan isian keju. Adonan yang dibuat sedemikian rupa sehingga filling cheese tart melelh saat dimakan.

Setelah diselingi dengan istirahat makan siang dan sholat, juga door priza dan aneka gimmik, baking demo dilanjutkan kembali. Kali ini Fatmah Bahalwan kembali membawakan dua resep berturut-turut yaitu, Onde-onde keju dan Cheese Potato Balls. Kali ini para hadirin ikut semangat ketika diberikan kesempatan untuk beberapa orang ikut aktif membuat Onde-onde diatas panggung. Mereka sangat antusias ketika melihat Onde-onde mengembang saat digoreng, “Sungguh ini bagus sekali, saya baru tahu cara membuat Onde-onde yang benar”, kata beberapa orang yang kebetulan mendapat giliran maju kepanggung. Tidak ayal lagi, onde-onde hangat yang baru saja diangkat dari penggorengan menjadi rebutan.

Acara berakhir dengan pembagian Grand Doorprize, dan semangat hadirin untuk mencoba membuat lagi resep-resep yang didemokan.(fb)

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment