Inspirasi Menu Cake Di Surabaya

Surabaya kota kenangan yang takkan terlupakan. Syair lagu ini rasanya ikut mewarnai acara baking demo Inspirasi Menu Cafe yang digagas oleh PT Indolakto. Karena sebetulnya baking demo demi baking demo sudah banyak sekali dihadirkan oleh banyak pihak dikota pahlawan ini. Akan tetapi baru kali ini baking demo berisi menu-menu Cafe dihadirkan. Memberikan ide-ide, inspirasi dan inovasi baru agar setiap pengusaha memiliki sesuatu yang baru memecah kebosanan menu-menu yang ada selama ini.

Bertempat di Hotel Majapahit, acara baking demo dilaksanakan. Hotel yang bernuansa klasik dan sedikit magis ini sangat indah suasananya. Taman-taman ditengah bangunan dengan kucuran air mancur menambah kenyamanan berlangsungnya acara. Pembawa acara Rian alias Mumun membuka acara dengan penuh semangat dan kegembiraan yang luar biasa. Hadirin yang hari itu mencapai 220 orang, melebihi target yang diharapkan.

Seperti biasa baking demo diawali dengan Fatmah Bahalwan yang dengan semangat mendemokan cara membuat Lapis Legit. Menggunakan Orchid Butter sebagai bahan utama, didapat adonan Lapis Legit yang sangat stabil. Ke-stabilannya dimulai sejak dalam adonan, juga saat dilapis satu demi satu. Sehingga tidak perlu khawatir adonan menjadi cair berminyak. Aroma harum butter tercium langsung saat dipanggang, demikian juga harum Susu Bubuk Indomilk Full Cream  langsung memenuhi ruangan. Karena memang harum susu asli jika digunakan dalam adonan cake akan keluar sempurna saat proses pemanggangan. Berbeda dengan produk palsu yang justru harum saat dicium sebelum dipanggang, wangi palsu menggunakan bahan pearoma saja.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan Pengetahuan Tentang Produk-produk PT Indolakto yang disampaikan dengan apik oleh Ibu Prita Utami Maheswari. Dijelaskan bahwa PT Indolakto memiliki banyak produk. Mulai dari Indomilk Fresh Milk, yaitu jenis susu segar yang diproses Pasteurisasi sedemikian rupa sehingga dapat menghasil Foam yang tebal dan sempurna saat diproses pada milk frothing untuk sajian Latte art. Ada lagi Indomilk Susu UHT, yaitu jenis susu sapi segar yang melalui proses pemanasan tinggi dalam beberapa detik saja sehingga mematikan seluruh bakteri. Susu UHT bertahan lama disuhu ruang, selama 9 bulan dalam kemasan bersegel. Sementara Fresh Milk, bertahan selama 21 hari dalam lemari es. Masing-masing susu ini memiliki keistimewaan sendiri-sendiri.

Produk yang paling baru diluncurkan adalah susu Bubuk Indomilk kemasan 250 gram. Susu bubuk ini dirancang khusus untuk kebutuhan Baking dan Cooking, khususnya untuk para pengusaha kecil dan menengah. Kemasan 250 gram dihadirkan untuk memudahkan  pengusaha UKM membeli dan menyimpan. Kemasan ini juga memiliki harga yang lebih terjangkau. Kemasan baru ini menjadi jawaban atas kegalauan para pengusaha UKM, ketika banyak beredar dipasaran susu oplosan dan bahkan susu bubuk yang tidak mengandung susu asli satu persenpun. Sehingga Natural Cooking Club memerlukan diri mendukung sejak direncanakan hingga dipasarkan atas susu bubuk Indomilk full cream 250 gram. Insya allah kemasan ini akan sangat mendukung usaha-usaha rumahan juga.

Baking Demo selanjutkan adalah membuat Egg Roll. Kue Semprong dengan tekstur dan rasa sangat enak. Tidak melulu dihadirkan dengan bentuk gulungan tapi juga dapat dibuat bentuk mangkok untuk aplikasi sajian es krim dalam cafe.

Setelah diselingi dengan istirahat makan siang dan sholat. Acara dilanjutkan dengan demo membuat Salted karamel brownies dan juga Avocado Silky Pudding. Sangat menarik ketika avocado Silky Pudding disajikan bersama Indo Eskrim dan Espresso, sajian Cafe-nya menjadi Avogato Avocado. Sungguh banyak sekali Inspirasi menu cafe yang diberikan pada acara ini. Tidak heran bila kemudian banyak sekali rasa puas mengikuti acara ini yang disampaikan oleh para hadirin.

Senang sekali kami dari PT Indolakto dan Natural Cooking Club bisa menjadi manfaat untuk semua. Tidak ada alasan untuk melakukan usaha dan mendapatkan penghasilan. Karena cafe-cafe yang sedang bertumbuhan saat ini membutuhkan juga dukungan. Pengusaha UKM kue dan dessert dapat menjadi partner usaha menjadi supplier snack, dessert dan makanan lainnya. Salam sukses selalu.(fb)

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment