Serunya Kelas Aneka Dimsum Halal

Dimsum adalah salah satu ‘rombongan’ finger food a laa Chinese yang sangat populer diseluruh dunia. Sangat banyak varian Dim sum yang ada, dengan rata-rata ukuran kecil dan disajikan cantik. Sehingga siapapun pasti ingin mencoba melahapnya. Dimsum merupakan makanan selingan yang disajikan tidak diwaktu makan utama. Biasanya disajikan diwaktu makan antara makan pagi dan makan siang atau antara waktu makan siang dan makan malam. Sering juga disajikan sebagai makanan cemilan saat minum teh bersama keluarga atau orang-orang tercinta diantara kita.

Kursus aneka Dimsum Halal di NCC, sengaja menekankan kata “Halal” mengingat pada umumnya Chinese food selalu menggunakan bahan non halal saat mengolahnya. Dengan demikian siapapun khususnya penyuka dimsum dikalangan muslim yang mengikuti kelas ini tetap dapat merasa aman menyantapnya.

Kelas dimulai dengan membuat Angsioe kaki ayam. Masakan ini sungguh luar biasa. Kaki ayam atau sering disebut sebagai “ceker” dalam bahasa Jawa, adalah bagian dari ayam yang sering dibuang. Pada masakan ini justru ceker dimasak sedemikian rupa sehingga menjadi sangat enak disantap. Memang makan waktu sedikit lebih lama dibanding masakan dimsum lainnya, tetapi tidak akan sia-sia karena hasil masakan ceker yang didapat sangat enak. Siapapun pasti rela menghabiskan waktu untuk memakannya dengan teliti hingga ketulang-tulangnya.

Dilanjutkan membuat isian menu Hakau, Sioe May dan Lumpia udang mayonese. Hakau merupakan varian Dimsum yang sangat populer. Tampilannya yang transparant membuat penasaran setiap orang untuk mengetahui bagaimana cara sukses membuatnya. Tepung Tang Mien menjadi bahan utama pembuatan kulit Hakau. Tepung yang sudah diambil sari patinya ini menghasilkan tampilan transparan ketika matang dikukus. Rahasia membuatnya dibahas habis dikelas ini.

Sioe May dan Lumpia Udang mayonese selesai dengan cepat karena pada kelas ini masya Allah seluruh peserta kursus sangat semangat mengerjakan step by step tiap resep. Mayonese dibuat dengan cara didemokan. Setiap peserta kursus menjadi tahu bahwa bahan utama mayonese adalah minyak goreng. Oleh karena itu harus dipilih jenis minyak goreng yang baik supaya aman dikonsumsi langsung.(fb)

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment