Mari Berkreasi Di Kelas Cake Potong

Yuhuuu, kelas cake potong kekinian diadakan di Natural Cooking Club Matraman kali ini sungguh seru. Peserta semua sangat semangat siap berkreasi dengan hiasan-hiasan yang sudah disediakan.

Tentu saja harus ada cake-nya terlebih dahulu. Maka kelas dimulai dengan membuat cake. Pertama dibuat Moist Chocolate cake. Jenis cokelat sponge cake ini, adonannya sangat stabil berkat bantuan Quick75 produk PT Zeelandia Indonesia. Bahan stabilizer yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat. La Rome vanilla esence membantu mendapatkan aroma harum. Sehingga setiap orang tidak perlu lagi khawatir akan “bau telor”.

Berturut-turut kemudian dibuat Carrot Cake. Orange Cake dan Red velvet cake. Peserta kursus semangat sekali praktek membuat adonan cake. Berkelompok mereka bekerja saling membantu. Setiap kali adonan mulai mengental pasti ada pertanyaan :”Apakah ini sudah cukup kental?”. Karena terlihat masih kurang stabil. “Kocok lagi 2 menit!”, begitu Fatmah Bahalwan memberikan rasa percaya diri pada para siswa yang gembira mengerjakan tugas membuat adonan. Tingkat kegagalan membuat sponge cake memang berasal pertamanya dari adonan telur yang kurang kental. Sehingga bisa dimengerti bila beberapa orang yang masih baru pertama kali membuat cake, pasti membutuhkan mentor untuk meyakinkan bahwa pekerjaannya sudah benar. Quick75 membantu mendapatkan adonan sponge yang kental dan stabil.

Setelah diselingi dengan istirahat makan siang dan sholat. Sementara cake juga mulai pada dingin layak dihias. Pelajaranpun dimulai kembali dengan menghias cake potong. Didemokan terlebih dahulu cara memoles permukaan cake dengan benar. Frosting yang digunakan kali ini adalah Bio Bianca. Yaitu jenis whipped cream bubuk, yang sangat mudah diaplikasikan. Cukup ditambahkan air es sesuai takaran, kocok rata, selesai. Setelah itu tinggal diberi La’Rome Mocca pasta, aduk rata, langsung poleskan diatas cake cokelat yang sudah dingin. Hasil polesannya halus tanpa pori-pori, dengan rasa enak seperti makan es krim.

Cake cokelat kemudian dihias dengan beragam topping. Nougat Karamel, aneka warna mesis, dan tentu saja Keju Kraft Cheddar parut.

Carrot cake dihias dengan cheese frosting, taburan kacang almond dan topping Wortel lucu-lucu. Semua senang saat praktek membuat hiasan wortel dari bahan fondant. Langsung lanjut dengan menghias Orange Cake menggunakan topping buah segar, Kiwi, Jeruk Mandarin Kaleng dan anggur hitam. Eeeehh, koq kurang ya belum ada warna merahnya, tapi stock strawberry juga nggak ada. Tidak kurang  akal, kan masih ada Selai Paletta Strawberry lho. Nah, spuitkan bentuk bulat, tampilan cake jadi makin cantik. Selai Paletta Strawberry dari PT Zeelandia Indonesia sangat enak sekali. Selain Paletta selai strawberry ada pula selai pisang, selai apel, selai nanas, selai Blueberry, dan selai sarikaya yang bisa dipakai untuk menghias dan memberi rasa cake potong ini.

Terakhir adalah saatnya menghias Pizza Cake. Peserta kursus antusias sekali karena harus menghias masing-masing. Bahan topping yang disediakan boleh diaplikasikan sesuai selera. Suasana jadi seperti lomba cake decorating. Seperti apa jadinya? Lihat deh parade foto cake cantik berikut ini.(fb)

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment