Indolakto Inspirasi Menu Cafe Hadir Di Bogor

Kamis, 22 April 2018. Perjalanan Roadshow Indolakto dengan thema Inspirasi Menu Cafe kali ini sampailah dikota Bogor. Kota yang terkenal dengan sebutan kota hujan ini menjadi salah satu titik tujuan roadshow Indolakto karena pertumbuhan UMKM-nya yang luar biasa. Semangat sekali Natural Cooking Club (NCC) bersama Tim Indolakto mengadakan persiapan sejak sehari sebelumnya dilokasi acara Hotel Agria Bogor.

Para pengunjung tampak semangat menghadiri acara. Bahkan sebelum ruang acara dibuka, terlihat berkumpul ibu-ibu pelaku bisnis makanan kecil dan menengah sudah berkerumun dilobby hotel. Bogor pagi itu sedikit sejuk dengan siraman matahari yang sangat cerah.

Baking Demo dimulai tepat pukul 10.15. dengan menu pertama Lapis Legit. Signature resep dari Orchid Butter ini sengaja dijadikan menu pertama mengingat proses pembuatannya memerlukan waktu yang agak lama. Sehingga saat melapis satu persatu dikerjakan acara dapat dilanjutkan dengan menu-menu lainnya.

Adonan lapis legit, terlihat sangat stabil saat dikocok selama 15 menit maupun saat dilapis. Dengan menggunakan Orchid Butter, harga modal pembuatannya menjadi lebih terjangkau. Padahal lapis legit yang didapat tetap berkualitas premium. Sebagai satu-satunya Butter produksi dalam negeri Orchid menjadi juara jika diaplikasikan pada Lapis Legit. Fatmah Bahalwan sebagai pendemo utama acara ini bahkan semangat sekali mengatakan : ”jangan pernah takut membuat lapis legit, karena sesungguhnya membuatnya tidak sulit, hanya perlu kesabaran saat melapis satu demi satu”. Ketika dijual, harga lapis legit sangat bagus. Keuntungan yang didapat juga sangat signifikan.

Product Knowledge tentang semua produk PT Indolakto kemudian dijelaskan oleh Ibu Prita Utami Maheswari. Rupanya banyak sekali masyarakat yang belum tahu, apa bedanya susu UHT dan Susu Segar (fresh milk). Lalu apa itu susu kental manis. Apa saja produk susu kental manis dari Indolakto. Mengingat selama ini masyarakat tahunya hanya susu kental manis Indomilk saja. Padahal masih ada susu cap Enaak dan susu Cap Tiga Sapi.

Dalam kesempatan ini, Ibu Prita langsung mengenalkan produk paling baru dari PT Indolakto yaitu Susu Bubuk Indomilk kemasan 250 gram. Kemasan cantik yang sangat memudahkan pelaku usaha makanan membelinya. Tidak perlu khawatir dengan seringnya beredar susu bubuk oplosan dan susu bubuk kadaluwarsa yang dijual eceran. Hadirin menyambut dengan tepuk tangan gemuruh ketika kemudian dibagikan susu bubuk terbaru ini secara cuma-cuma, dan menjadikan semua hadirin sebagai customer pertama yang akan menggunakan susu bubuk kemasan 250 gram ini.

Demo kemudian dilanjutkan dengan resep Cheesy Milky cake oleh Chef Wahyu Setiawan, baker muda berbakat dari PT Indolakto. Pelajaran kemudian dilengkapi dengan penjelasan produk alat pendukung produksi cake dan kue yaitu dari PT Sinar Cahaya Cemerlang. Produsen Mikser, Oven dan sekalibernya. Bapak Sugiarto, menjelaskan dengan luas tentang keunggulan oven, mikser, dan alat-alat lain yang dapat dibeli saat itu juga.

Setelah diselingi dengan acara istirahat makan siang dan sholat. Baking Demo dilanjutkan dengan membuat Tiger Sus, Salted Caramel Brownies dan Silky Pudding. Semua demo dilengkapi dengan contoh-contoh sajian yang cantik sebagai inspirasi varian menu di cafe-cafe.

Baking Demo diakhiri dengan pembagian door prize dan foto bersama para hadirin semua.(fb)

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment