Road Show Donat Kentang Dari Bekasi Sampai Depok

Alhamdulillah, kelas donat yang berlangsung di Perumahan Tanah Baru Depok berjalan dengan lancar. Kelas ini merupakan kelas terakhir dari rangkaian kelas donat gratis dalam rangka ulang tahun NCC yang ke-13. Kelas ini teris penuh dengan peserta berjumlah 35 orang. Wow….teman-teman di Depok begitu antusias menghadiri kelas ini. Ketika dibuka pendaftaran via email, jumlah peserta yang ingin mendaftar sebanyak kurang lebih 300 orang. Mengingat kapasitas ruangan dan kenyamanan kelas maka kami membatasi hanya 35 orang. Kebayag ya betapa serunya hari itu, semua peserta mencoba satu persatu untuk membuat donat.

Beberapa hari sebelum mengadakan kelas di Depok, kami mengadakan di TBK. Nyonya yang terletak di Komplek Mutiara Gading Timur, Bekasi. Kelas ini juga dihadiri sebanyak 25 orang yang begitu antusias mengikuti kelas sejak pagi hingga sore hari.

Di setiap kelas Donat selalu dimulai dengan teori sukses memuat donat, termasuk cara benar membentuk bulatan donat supaya bentuknya tetap cantik meskipun tanpa cetakan. Bahkan ada peserta yang kepingin menguleni dengan tangan. Kelas menjadi berlangsung seru karena peserta bisa membedakan hasilnya jika menggunakan mikser dan menggunakan tangan saat mengulen. Tiba saatnya proses dough rounding, semua peserta antusias untuk mencoba tehnik rounding yang dijelaskan. Proses ini menjadi penting karena selama ini peserta melewatkan proses ini, pantesan donatnya banyak yang pecah, demikian komentar salah satu peserta. Saat menggoreng adonan, peserta juga dibuat takjub dengan white ring pada donat dan bentuknya yang cantik dan menul-menul.

Bagi yang belum berkesempatan mengikuti kelas Donat ini, yuk belajar di rumah dengan melihat resep di website NCC yakni www.ncc-indonesia.com. Terima kasih banyak atas antusiasme teman-teman semua, semoga kelas Donat ini ada manfaatnya.

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment