Indolakto Memeriahkan Kota Depok Dengan Demo Inspirasi Menu Cafe

“Bisnis itu harus dikerjakan, bukan hanya dicita-citakan”, begitu pesan Fatmah Bahalwan kepada seluruh hadirin yang memenuhi Balairung Hotel Bumi Wiyata Depok dalam acara Demo Inspirasi Menu Cafe.

Depok adalah kota ketiga pada rangkain roadshow PT Indolakto dengan produk utamanya Susu Sapi. Sangat lengkap jenis susu yang diperkenalkan untuk memperkaya menu-menu Cafe yang sedang menjamur saat ini. Ada Susu Kental Manis, Susu UHT, Susu Segar (Fresh Milk), dan yang paling baru adalah susu Bubuk kemasan 250 gram.

Demo dikota Depok ini tidak kalah dengan dikota-kota sebelumnya yaitu Tangerang dan Bekasi. Tiket yang sudah terjual habis sejak sebulan sebelumnya seolah ingin menceritakan bahwa betapa rindunya Depok dengan demo menu-menu yang akan disajikan. Tak kalah dikomunitas Natural Cooking Club (NCC) Depok, sudah ramai dibicarakan juga. Jatah 15 tiket yang dapat diperoleh di NCC tidak mengurangi semangat, mereka menyerbu toko-toko bahan kue yang melayani penjualan tiket acara ini untuk mendapatkannya.

Demo kali inipun diawali dengan membuat Lapis Legit. Signature resep Orchid Butter ini sengaja didemokan paling awal mengingat waktu pembuatannya yang sangat lama dibandingkan dengan menu-menu lainnya. Sebetulnya membuat adonan lapis Legit tidaklah sulit. Apalagi jika menggunakan Orchid Butter. Adonan yang didapatkan sangat stabil. Diperlukan kesabaran adalah saat memanggangnya satu lapis demi satu lapis. Tidak heran lapis Legit menjadi cake yang sangat mahal harganya dipasaran. Dengan kualitas tekstur dan rasa yang luar biasa, lapis legit yang didemokan layak dijual dengan harga diatas tujuh ratus lima puluh ribu Rupiah. Akan tetapi bila digunakan Orchid Butter sebagai bahan baku utamanya, lapis legit ini dapat dijual dengan lebih ekonomis tetapi  rasa, aroma dan teksturnya tetap premium.

Ketika dikerjakan melapis dan memanggang Lapis Legit, acara dilanjutkan dengan demo membuat Salted Karamel Brownies. Chef Wahyu Setiawan mendemokan menu ini dengan sangat detil. Diberikan pengayaan pengetahuan bagaimana cara mendapatkan tekstur paling baik untuk brownies yang layak disajikan sebagai menu cafe. Selain membuat browniesnya, juga diberikan pelajaran cara mendekorasi brownies dalam beberapa model cantik. Seluruh hadirin tampak antusias mengikutinya.

Pengetahuan dan pengenalan semua produk susu PT Indolakto kemudian dipresentasikan oleh Ibu Prita Utami Maheswari, Brand Marketing Manager perusahaan ini. Pada kesempatan ini Ibu Prita mengenalkan kemasan paling anyar Susu Bubuk Full Krim Indomilk kemasan 250 gram. Kemasan ini menjadi jawaban atas kekhawatiran banyak orang saat membeli produk susu bubuk repack dari pasar ataupun toko bahan kue. Biasanya konsumen membelinya dalam kemasan curah dan tanpa keterangan tanggal kadaluwarsa. Bahkan sering terjadi adanya pedagang nakal yang mengemas susu produksi lain yang tidak bisa dipertanggung jawabkan, mengklaim sebagai merk tertentu. Konsumen banyak dirugikan oleh kenakalan mereka. Oleh sebab itu kemasan 250 gram Susu Bubuk Full Cream Indomilk ini sudah banyak ditunggu oleh para pengusaha kecil.

Cheesy Milky cake, Tiger Choux dan Silky Pudding menjadi menu-menu lain yang didemokan hari itu. Dipandu oleh pembawa acara kondang Mr. Khadafi, acara kemudian diakhiri dengan pengundian door prize yang sangat seru dan foto bersama.(fb)

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment