Reportase Kursus: Ada Kelas masak Juga Lho Di NCC

Beberapa kali datang telpon, sms ataupun whatApps menanyakan “apakah ada kelas masak di NCC?”, lho, ya ada banget. Natural Cooking Club tidak hanya mengadakan kursus membuat kue saja tapi lengkap dengan kursus masak, dan juga dekorasi kue. Seperti kali ini ada kelas masakan ayam Populer. Diajarkan membuat ayam a laa KFC, Ayam kremes a laa suharti dan ayam Tulang Lunak. Pelajarannya lengkap dengan cara membuat sambal yang enak sekali.

Kelas masakan ayam populer ini dimulai dengan teori mengenal ayam yang cocok digunakan untuk memasak Ayam Suharti dan Ayam Tulang Lunak. Pilihannya pada ayam Kampung, karena jenis ayam kampung ini dagingnya lebih kesat, gurih dan tulangnya cukup kokoh. Sehingga ketika harus diungkep dalam waktu lama supaya bumbu meresap sempurna, tulang tidak sampai rontok. Akan halnya saat membuat tulang lunak, ayam kampung dagingnya tidak sampai hancur.

Beda lagi dengan ayam a laa KFC, justru diperlukan jenis daging ayam yang berlemak dan mudah matang. Itu sebabnya ayam Negri lebih cocok digunakan sebagai bahan bakunya. Kulit yang relatif lembut juga mudah dibuat menjadi renyah setelah diolah sedemikian rupa dengan tepung bumbu yang diajarkan cara membuatnya pada kursus ini.

Kremesan sering sekali menjadi problem banyak orang. Bagaimana sih sukses membuat kremesan?. Jaga adonan jangan sampai menjadi seperti Lem. Cukup dihangatkan saja, lalu kucurkan pada wajan yang berisis minya banyak dan panas, dengan api kecil. Dalam kelas dipraktekkan dengan jelas membuat kremesan ayam yang gurih ini.

Peserta kursus ikut praktek bersma membuat dan membalut ayam KFC. “Ingat ya, harus segera digoreng”, karena bila didiamkan lama didalam kulkas apalagi, tepung ayam tidak lagi meu bertekstur keriting.

Kursus Masakan ayam Populer disiapkan untuk para pehobby masak untuk keluarga dan juga untuk bisnis. Karena bisnis makanan memang tidk ada matinya. (fb)

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment