Gunakan Susu UHT Untuk Kulit Kue Soes Lebih Kokoh Dan Lembut

Menyebut kata susu UHT, otomatis pikiran kita langsung ke Indomilk. Karena memang susu UHT adalah produk utama susu Indomilk yang banyak ditemui disetiap Toko Swalayan. Susu yang diproses dengan cara Ultra Hight Temperatur (suhu tinggi), menjadikan susu ini bisa disimpan dalam suhu ruang selama 9 bulan dalam kemasan tersegel. Sehingga bisa memenuhi kebutuhan susu sehari-hari  terutama untuk pembuatan kue, pudding, dan minuman.

Natural Cooking Club, membuktikan dalam kelasnya bahwa membuat Kue Sus yang menggunakan susu dalam pembuatan adonan akan didapat kulit sus yang lebih kokoh dan lembut dengan rasa susu yang kuat.

Kelas dimulai dengan membuat adonan kue sus klasik, dilanjutkan dengan adonan yang berbeda. Dua resep dikerjakan untuk kemudian dilanjutkan dengan dipraktekkan membuat Vla, sambil menunggu adonan kue sus dingin. Vla dibuat hanya menggunakan Susu UHT Indomilk sebagai bahan cairnya. Pertama dibuat Vla klasik yang bahan bakunya, Susu UHT Indomilk, gula dan tepung maizena. Kemudian dibuat lagi Vla yang dibuat menggunakan bahan susu UHT Indomilk, gula dan tepung custard. Beragam resep dibuat tapi bahan cairnya hanya digunakan susu UHT Indomilk saja. Demikian pula ketika dibuat Vla yang menggunakan bubuk vla instant tetap digunakan susu UHT Indomilk dingin. Hasilnya? Sungguh luar biasa. Sangat berbeda dengan bila menggunakan bahan cair lainnya.

Beragam model kue sus kemudian dicetak. Pertama adalah Sus Puff dengan bentuk bulat dengan noozle spuit no.1M. disusul kemudian Eclair, Sus Angsa, Sus Bunga dan yang paling menakjubkan adalah Tiger Sus. Semua dikerjakan dalam waktu satu hari secara praktek bersama. Semua model dibuat untuk dimungkinkan sebagai varian tambahan bisnis cake dan kue yang sudah dan atau akan dilakukan. Karena bisnis kue sus sangat menguntungkan. Penggemar kue sus juga bertambah dari waktu kewaktu. Untuk sajian snack box, snack cafe ataupun snack sajian Coffee break dan dessert prasmanan. Keuntungan didapat bisa lebih dari 200%.

Konon ditahun mendatang akan datang lebih dari 180 ribu wisatawan kenegri kita. Pasti mereka butuh makan? Siapa yang akan menyajikan makanan untuk mereka? Kita dong!. Ayo semangat lakukan bisnis makanan. Sukses menanti kita insya Allah.(fb)

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment