Reportase Kursus: Semua Cake Menggunakan Campuran Buah Segar

Kami memiliki satu kelas yang materinya semua cake yang menggunakan campuran buah segar. Empat cake tersebut adalah Red velvet cake, Carrot Cake, Orange cake dan avocado Mousse. Dari namanya langsung bisa ditebak buah apa saja yang digunakan. Red velvet cake menggunakan ekstrak Bitroot, kadang bisa juga digunakan ekstrak Buah Naga. Carrot Cake pasti saja menggunakan wortel sebagai bahan buah utamanya. Demikian juga Orange cake dan Avocado mousse, masing-masing  menggunakan ekstrak buah jeruk dan buah alpukat.

Judul kelasnya Red velvet & Cake with fresh fruit. Kelas yang diadakan tidak terlalu rutin setiap bulannya ini rupanya banyak ditunggu oleh para pehobby membuat kue. Terbukti beberapa siswa kursus yang datang dari beberapa kota memang sudah lama menunggu adanya kelas ini.

Kelas dimulai dengan menyiapkan seluruh bahan. Awalnya adalah bahan ektrak buah jeruk. Dijelaskan bahwa bila kesulitan membuat sari buah jeruk, dapat digunakan syrup ektrak buah jeruk untuk mendapatkan rasa yang sama sebagai gantinya. Sementara buah alpukat, bila sedang tidak musim dan atau sulit mendapatkannya bisa juga dimodifikasi dengan menggunakan daging buah Durian atau Stroberi. Kecerdasan kita untuk memilih buah pengganti sangat diuji disini. karena tidak serta merta sembarang buah dapat saling menggantikan.

Tak kurang Lita, seorang Dokter  yang ikut belajar dikelas ini, memberikan masukan sesuai pengetahuannya mengenai buah-buahan pengganti yang dapat digunakan. Kelas menjadi lebih semarak karena ada sessi sharing dari beberapa peserta kursus. Roena, seorang ahli akuntasi yang khusus datang dari Karawang bahkan langsung membuat WhatsApp Group untuk melanjutkan diskusi bermanfaat ini bersama. Sungguh luar biasa efek dari kekuatan sharing ini.

Hanya wortel saja yang mungkin tak tergantikan. Karena rasa dan tekstur wortel sangat khas. Wortel juga relatif mudah didapat dan termasuk buah umbi yang tak kenal musim. Carrot cake dibuat dengan bahan yang natural tanpa bahan pengembang lain selain gula dan telur. Finishing carrot cake menggunakan Cheese Frosting yang sangat enak. Resep Cheese Frosting yang super enak ini dibuat hanya dari campuran Blue Band Master Cake Margarine, Cheese Cream dan ekstrak lemon. Rasa frosting ini sungguh juara, sehingga siapapun yang menyantap Carrot Cake resep ini bakalan lupa kalau ada wortel didalamnya.

Red velvet dan semua cake yang dibuat melulu menggunakan Blue Band master cake Margarine. Tekstur tiap cake menjadi sangat lembut dengan tingkat kelembaban yang sempurna. (fb)

 

Kursus NCC didukung penuh oleh blue band master www.ufs.com

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment