Kualitas Susu bubuk, Menentukan Hasil Terbaik Kue Kering

Tidak bisa dipungkiri saat ini banyak sekali beredar susu bubuk beragam pilihan dipasaran. Bahkan ada yang berharga sangat murah, sehingga pengguna susu bubuk tergiur karenanya. Sebagai insan yang cerdas, kita dituntut untuk bisa memilih kualitas susu bubuk yang terbaik. Alih-alih dapat harga murah, tapi ternyata bahan setengah “racun”  yang sebenarnya digunakan. Jangan lupa, sebagai pelaku bisnis kue kering kita juga bertanggung jawab pada hidup orang banyak. Orang-orang yang dengan cintanya membeli produk kita. salah menggunakan bahan baku, celaka kita semua.

Pada kelas Kue kering Klasik di Natural Cooking Club (NCC), digunakan hanya susu bubuk berkualitas prima saja. Alhamdulillah, NCC didukung oleh PT Indolakto yang memproduksi Susu Bubuk Fullcream Indomilk. Susu bubuk yang diperoleh asli dari susu segar yang dikeringkan tanpa menggunakan bahan lainnya seperti tepung kanji, creamer atau bahan tambahan lainnya. Susu Bubuk Fullcream Indomilk juga tidak menggunakan pewarna makanan dan apalagi perasa (flavor). Sehingga harum susunya akan sangat terasa setelah kue kering dipanggang. Tidak akan hilang begitu saja terkena panas oven sebagaimana produk susu bubuk lainnya.

Kelas yang memiliki materi Nastar, Sagu Keju, Puteri Salju, Kaastengel, Lidah Kucing Mocca dan Lidah Kucing Keju ini, berjalan sangat seru. Apalagi kemudian ditambah pengayaan  pelajarannya dengan pengetahuan tentang bahan yang diproduksi oleh PT Indolakto. Yaitu tentang Susu UHT Indomilk, Fresh Milk, Indo Es krim, Australian Butter dan Orchid Butter.

Orchid Butter adalah jenis Sweet Butter (Mentega) tanpa fermentasi yang cocok dijadikan bahan baku pembuatan Cake & Cookies. Menghasilkan aroma kue kering lebih harum dan rasa yang gurih. Merupakan satu-satunya produk butter dalam negri yang sudah bersetifikat Halal MUI. Sehingga siapapun tidak perlu lagi ragu menggunakannya.

Adakah kue kering yang dapat menggunakan Susu UHT? Tentu saja ada, Jenis-jenis butter cookies dan kue kering sagu keju yang biasanya menggunakan santan instan langsung bisa diganti dengan susu cair UHT Indomilk. Susu segar yang diproduksi seratus persen dari susu Sapi murni, tanpa campuran susu bubuk sedikitpun. Tanpa ada pengawet dan sama sekali tidak ada penggunakan garam. yuk, kita coba.(fb)

About the author  ⁄ NCC Indonesia

One Comment

  • Reply
    June 12, 2017

    ngeri juga ya bunda kalau bahan susu yang digunakan itu mengandung racun, bukan meberi manfaat malah menimbulkan penyakit

Leave a Comment