Reportase Kursus: Menyulap arem arem sebagai bekal bergizi untuk anak

Bingung dengan bekal anak anak yang itu itu saja? Menjadi ibu mau tidak mau harus kreatif dan pintar menyiasati agar anak mau membawa dan memakan bekal dari rumah. Cobalah mengkreasikan nasi menjadi arem arem nasi sambal Tempe. Gunakan beras yang pulen akan menghasilkan arem arem yang lembut dan pulen, sangat nikmat sebagai bekal sekolah ataupun bekal piknik. Isiannya pun tidak biasa, menggunakan tempe dan daging giling dipadu dengan bumbu sambal yang nikmat. Sementara proses pembuatannya, hampir tidak berbeda dengan pembuatan lontong hanya saja arem-arem memiliki isian yang biasanya dimasak terlebih dahulu.

Untuk membuatnya, biasanya beras direndam dulu selama minimal 1 jam agar beras menjadi lebih lunak dan lebih mengembang ketika diolah. Dengan begitu, bumbu-bumbu dan santan yang ditambahkan saat beras diaroni dapat meresap dengan sempurna dengan waktu yang lebih cepat. Kukus arem arem selama kurang lebih 1 jam agar arem arem awet untuk disimpan esok harinya.

Arem arem adalah salah satu materi yang ada di kursus Aneka Snack yang diadakan di Toko Jojo, Bintaro. Masih ada lemper, kroket, pastel dan sosis solo yang diajarkan di kursus ini. Membuat lemper yang enak pun yang ditunggu tunggu peserta. Ternyata rahasianya ada di bumbu kencurnya ya…ujar salah satu peserta yang tampak antusias membuat lemper. Soal rasa dan tampilan tentu tidak kalah dengan bakery terkenal. Jangan Lupa tambahkan Knorr kaldu bubuk ayam menambah rasa gurih pada isian lemper ya…ujar bu Eka Arei Shanti, pengajar hari ini.

Kelas yg sejak awal hingga akhir berjalan Seru karena semua peserta turun tangan membuat aneka snack ini akhirnya ditutup dengan mencicipi sosis solo yg gurih. Sampai jumpa di kursus kursus selanjutnya ya.

 

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment