Reportase Kursus: Crazy Cupcake

Kue cupcake merupakan hidangan kue yang cukup populer dan diminati oleh banyak orang. Bentuknya yang mungil dan lucu dengan berbagai macam filling yang khas membuat cupcake menjadi kue yang cukup digemari, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tampilannya yang imut nan cantik, cupcake selain lezat juga enak dipandang mata.  Maka tidak heran jika  cake mungil ini tidak hanya dibuat untuk dimakan,  untuk hiasan bahkan bisa dijadikan hadiah yang layak untuk teman dan sahabat.

Pada umumnya, cupcake diolah dengan cara dipanggang menggunakan oven, namun ternyata cukup banyak orang yang membuat cupcake dengan cara dikukus seperti pada resep yang diberikan di kursus Crazy Cupcake yang diselenggarakan di Toko Jojo Bintaro ini.

Berbeda dengan cupcake yang dioven,  cupcake yang  dikukus lebih baik dalam segi tekstur, kelembutannya dan lebih terasa moist.  Jika sudah bosan menikmati  cupcake yang dipanggang di dalam oven, mungkin bisa mencoba membuat cupcake kukus dengan mengikuti resep cupcake kukus yang tidak kalah mudahnya dengan dan tentu saja enak. Jangan lupa menggunakan Blue Band Master Gold Margarine, karena di dalamnya sudah ada kandungan butter. Selain itu tekstur dan aroma cupcake lembab sempurna karena margarine kualitas nomor satu ini.

Materi yang diajarkan sangat detail. Misalnya membuat cupcake dipanggang dan dikukus, mewarnai buttercream, menghias dengan buttercream, menguleni dan  mewarnai fondant hingga membuat aneka dekorasi menggunakan fondant. Seru sekali di kelas Crazy cupcake ini, masing-masing peserta berusaha membuat dekorasi terbaiknya. “Meskipun di awal terlihat susah  atau merepotkan, kalau ada tekad dan niat kamu pun bisa mengkreasikan cupcake yang menawan siapapun yang makan!”  ujar Eka Arei Shanti yang saat itu menjadi instruktur. Pasti deh keluarga, teman, atau pacar juga pasti akan lebih tersentuh jika kamu membuat cupcake dengan kedua tanganmu sendiri. Selamat mencoba yaaaa

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

Inilah para pemenang kuis Blue Band Master edisi Desember 2016,

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment