Reportase Kursus: Kue sus snack berbentuk seperti kubis

Kue sus masih sangat digemari dan hampir selalu menjadi isian wajib dalam snack box untuk acara-acara. Walaupun tampilannya seperti kubis, rasanya enak. Kue sus dengan isian vla manis maupun gurih (ragout) selalu diminati.

Kue sus berasal dari Bahasa belanda “Soes” yang berarti puff, karena kue ini berbentuk bundar dan berongga. Tetapi kue sus dalam bahasa Perancis disebut choux à la crème. Kue yang berbentuk bundar menyerupai kubis menjadikan kue ini disebut choux yang artinya kubis.

Kursus NCC dengan materi “Aneka Kue Sus” ini diadakan di Tyu Cake Shop Cipinang. Kursus diawali dengan penjelasan mengenai bagaimana membuat kue sus supaya tidak kempis setelah keluar dari oven, lalu bagaimana membuat vla yang enak. Di kelas ini diajarkan pula bagaimana membuat  puff, éclair, sus buah dan sus angsa. Para peserta menggulung lengan bajunya dan praktik membuatnya bersama-sama. Setelah ini jadi tidak ada lagi kata gagal ketika membuat kue sus.

Supaya kulit sus gurih dan lembut, gunakan Blue Band Master Gold Margarine, karena di dalamnya sudah ada kandungan butter. Selain itu tekstur dan aroma cake lembab sempurna karena margarine kualitas nomor satu ini.

 

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment