Reportase Kursus: Hari Ini Cakenya Enak Semua

“Ibuuu, saya mau daftar kelas besok. Lagi musim Mocca Nougat Cake, pasti buatan ibu lebih enak dari semua yang ada!”, demikian pesan singkat yang masuk ketelpon genggam saya. Wah, rupanya trend kue mirip juga seperti trend model baju, selalu berputar. Kue lama menjadi baru, kue baru menjadi lama. Senang sekali mendengar kepercayaan yang diberikan oleh Wulan, salah satu siswa kursus kue Natural Cooking Club (NCC) yang sudah beberapa waktu absen karena hampir semua materi kursus NCC pernah diikuti. Sekarang Wulan sudah menjadi pelaku bisnis kue dirumah. Kerinduan untuk mengikuti kelas-kelas yang sedang trend, sering menimpa siswa kursus lama. Sekalian rindu makan Soto Matraman, merekapun kembali duduk dikelas.

Hari itu adalah kelas Cake A laa Hotel judulnya. Materi didalamnya sangatlah lengkap menampilkan kue-kue mewah yang sering disajikan didalam lemari kue dihotel berbintang, maupun di bakery-bakery terkenal. Sebut saja Mocca Nougat, yang saat ini sedang naik daun. Kemudian ada Chocolate ganache Roll Cake, Rich Cheese cake dan New York Cheese cake. Nama-nama kue yang hampir tak akan dipercaya bila bisa dibuat dirumah.

Kelas dimulai dengan membuat cake sebagai bahan dasarnya. Mocca cake, Vanilla cake, Chocolate Cake, dibuat secara berturut-turut, setelah sebelumnya dibuat Cheese cake untuk New York cheese cake. Sengaja jajaran cake dibuat terlebih dahulu, agar ketika hendak diselesaikan menjadi satu cake berhias cantik, mereka sudah dingin. Tentu saja semua cake jadi sempurna karena salah satu bahan utamanya adalah Blue Band Master Cake Margarine. Tekstur dan aroma cake lembab sempurna karena margarine berkualitas nomor satu ini.

Menyusul kemudian dibuat filling-nya. Mulai membuat chocolate ganache, kemudian chocolate nougat, cheese filling, dan butter cheese cream. Masing-masing dibuat sejumlah cukup untuk menyelesaikan setiap cake. Para siswa mengikuti tiap step pembuatan bahan ini dengan seksama. Pada saat menghias sisi cake Mocca Nougat, dengan gembira mereka bekerjasama menempelkan kacang almond satu persatu. Sungguh kerjasama yang menggembirakan. Jangan heran bila terlihat dalam foto adalah kue-kue cantik dan mewah. Ini bukan dihotel lho, tapi di NCC. “Hari ini kuenya enak semua”, ucap para siswa kursus yang bersiap pulang membawa hasil karya hari ini.

Jangan Lupa, Kamis, 29 Desember 2016 Kursus Cake ala Hotel ada di matraman. Materi yang akan diajarkan, New York Cheese Cake, Cake Mocca Nougat Cake, Vanilla Rich Cheese, dan Chocolate Ganache Roll. Serta akan diajarkan bagaimana mendekor cake yang telah kita buat nanti dengan aneka buah, kacang-kacangan, cokelat ganache dan keju (fb).

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

Inilah para pemenang kuis Blue Band Master edisi November 2016,

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment