Reportase Kursus: Tiramisu Di Malam Minggu

Aha, bicara tentang Tiramisu adalah bicara tentang tali kasih dihari akhir pekan. Lho koq begitu? Telah lama dikenal Tiramisu adalah salah satu dessert terkenal yang banyak disukai oleh para wanita. Khususnya mereka yang masih muda dan cantik. Maka tidak heran kemudian, sempat menjadi budaya, setiap pemuda tampan yang ingin mengunjungi kekasihnya malam minggu pasti membawa dessert manis Tiramisu sebagai buah tangan. Romantisme pada sepotong kue.

Tiramisu menjadi salah satu materi pada kelas Cheese Cake di Natural Cooking Club (NCC). Cream Tiramisu pada kelas ini adalah asli dibuat menggunakan Keju Mascharphone. Yaitu jenis keju muda yang sangat terkenal. Konon tidak afdol membuat Tiramisu bila tidak menggunakan keju Mascharphone. Nah, cream Tiramisu inilah yang kemudian akan dijadikan sebagai lapisan tiap layer cake cokelat yang sudah dibuat terlebih dahulu. Bila cake-nya enak, berpadu dengan cream tiramisu, maka kelezatanlah yang akan hadir bersamanya.

Cake cokelat yang dibuat adalah jenis sponge cake. Resep baru hasil modifikasi dari resep sponge cake dasar NCC ini menentukan hasil akhir Tiramisu cake. Tapi karena digunakan Blue Band Master cake Margarine, bisa dipastikan cokelat sponge cake didapat persis sebagaimana diharapkan. Empuk, spongy dan berpori teratur, sehingga cairan kopi dapat meresap sempurna.

Selain Tiramisu, dibuat juga secara bersama, Blue Berry cheese Cake, japanese Cheese cake dan Classic cheese cake. Kelas berakhir pada pukul 14.00, setelah setiap siswa kursus menyelesaikan tugas menghias Blue Berry cheese cake-nya masing-masing.(fb)

 

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

Inilah para pemenang kuis Blue Band Master edisi Juli 2016,

Crop-Win-Kuis-Juli2016

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment