Reportase Kursus: Chiffon Pie, Mirip Seperti Cheese Pie

Kelas Aneka Pie diadakan hampir setiap tiga bulan sekali di Natural Cooking club (NCC). Kelas yang menjadi banyak digandrungi peserta kursus karena ternyata belakangan diketahui  kena efek populernya Pie Susu Bali.

Ah iya, apakah harus pergi ke Bali dulu untuk menikmati lezatnya Pie Susu? Tentu tidak. Karena dikelas ini diajarkan juga membuat pie susu yang malah lebih enak rasanya dibandingkan dengan pie susu lainnya. Belajarnya tidak melulu pie susu, tapi ditambahkan tiga varian pie lain yang tak kalah terkenal kelezatannya. Ada Quiche Lorraine, pie gurih yang mahal sekali harganya bila kita makan di cafe-cafe. Kemudian ada Fruit Pie, atau Fruit Tarlet, pie dengan tampilan cantik buah segar dan isian vla. Satu lagi adalah Chiffon Pie. Terdengar unik ketika mendengar kata Chiffon Pie. Jenis Pie apakah ini?

Tampilannya mirip dengan cheese pie pada umumnya, karena ketika dipotong terlihat tekstur yang sangat halus dan lembut. Jangan tanya ketika dimakan rasanya seperti apa? Karena anda bisa bayangkan kelembutan isi mousse yang membelai lidah, persis seperti lembutnya kain chiffon yang terjatuh perlahan. Ditimpali dengan kulit pie yang manis renyah. Chiffon pie sangat unik. Menjadi satu-satu resep pie yang tidak dipanggang pada materi kelas ini. Blue Band Master Cake Margarine sangat membantu mendapatkan tekstur yang sempurna pada kulit pie ini. Margarine Blue Band jenis yang sama digunakan juga pada kulit pie yang dipanggang. Hasilnya? Sempurna.

Quiche lorraine dan fruit pie melengkapi materi kelas Aneka Pie ini. Peserta kursus semua mengerjakan tugasnya masing-masing. Ada yang menimbang adonan dan ada yang mencetak. Sehingga semua pekerjaan selesai dengan baik dalam waktu cepat.(fb)

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment