Reportase Kursus: Selalu Ada Nastar Disetiap Lebaran

Rasanya lebaran kurang lengkap bila tidak ada nastar. Kue berinti selai nanas yang kekat ini selalu dirindukan setiap orang. Meskipun hadir banyak kue kering modern lainnya, Nastar tetap jadi bintang.

Tidak heran bila kelas Kue Kering Klasik di Natural Cooking Club (NCC), selalu penuh pesertanya saat menjelang Ramadhan seperti sekarang ini. Calon pelaku bisnis rumahan utamanya, tak akan menyia-nyiakan kesempatan meraih keuntungan dihari raya. Kebutuhan kue kering meningkat lebih dari dua ratus persen disaat menjelang lebaran. Tak heran bila bahan bakunyapun merangkak tinggi harganya dan stocknyapun mulai diperebutkan.

Berbeda dengan Blue Band master Margarine. Bahan baku kue kering yang digunakan pada kelas ini justru memberikan bonus 1kg, pada kemasan 15kg. Sehingga siapapun harus tetap semangat melakukan bisnis kue keringnya.

Didalam kelas kue kering klasik diajarkan tidak hanya membuat Nastar, tapi lengkap dengan Sagu Keju, Putri Salju, Kaastengel, Lidah kucing Mocca dan Lidah Kucing Keju. Enam varian kue kering klasik yang paling wajib ada pada sajian lebaran.

Kelas berjalan dengan praktek bersama dan berkelompok. Nastarnyapun dibuat dengan beragam model. Ada Nastar bulat klasik, nastar gulung dan Nastar daun. Semua mencoba membuatnya sendiri. Demikian juga pada resep-resep lainnya. Serentak kemudian kue kering yang selesai dicetak, antri masuk oven, dipanggang pada suhu yang sudah ditentukan. Aroma harum kue kering langsung menyebar keseluruh ruangan. Ini tentu saja karena digunakannya Blue Master Gold Margarine, yaitu jenis margarine yang sudah ada kandungan menteganya 30%.

Nah, ayo lebih semangat lagi mengembangkan bisnis kue kering kita!.(fb)

 

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

 

Kuis: 

Nastar dapet dibentuk apa saja yang sedang popular sekarang ini? (sebutkan 3 bentukan nastar)

Yuk ikutan kuisnya,  hadiahnya seru? ! 😀

 

Quiz Blue band master2

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment