Reportase Kursus: Bakpao Karakter Yang Lucu Dan Menarik.

Bosan dengan model bakpao yang itu itu saja?

Di NCC ada loh kursus aneka bakpao karakter. Bakpao dibuat tidak hanya berbentuk bulat saja tetapi bisa juga dibentuk yang lucu lucu, menarik dan menggemaskan. Pada kursus bakpao karakter ini peserta membuat 4 karakter yakni angry bird, hello kitty, doraemon dan the pooh. Di kelas ini,  pengajarnya Ibu Eka Arei menambahkan satu karakter bakpao lebah. Kebayang kan betapa serunya kelas ini, masing-masing peserta berimajinasi dengan karakter tersebut.

Kelas dimulai dengan pengenalan bahan, proses pembuatan hingga pengukusan. Peserta tampak antusias ketika karakter pertama dibuat. Dimulai dari karakter yang paling mudah, membuat bakpao menyerupai  hello kitty dan the pooh. Kemudian dibuatlah karakter lain bakpao menyerupai doraemon dan angry bird.
Bakpao sebetulnya adalah roti yang sangat mudah dibuat, apalagi proses pematangannya hanya dikukus saja. Praktis dan sehat dan bisa untuk bekal anak sekolah, ujar ibu Eka.

Untuk membuat bakpao gunakan tepung terigu protein rendah, guna menghasilkan tekstur yang lembut. Untuk mendapatkan bakpao dengan tekstur yang kenyal dengan  warna yang lebih putih campurkan tepung tanmien. Jangan lupa,  penggunaan Blue Band Master WHITE CREAM FAT (Shortening)  untuk membuat bakpao terasa lebih enak dan lembut.

Aihhh lucu lucu yaaa…jadi ngga tega makannya deh bu….demikian komentar peserta kursus. Kelas yang sangat menyenangkan ini diakhiri dengan decak kagum peserta kursus akan hasil
karyanya. Baiklah sampai bertemu di kursus yang lainnya yaaaa…

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

About the author  ⁄ NCC Indonesia

One Comment

  • Reply
    raihan
    March 3, 2017

    Kapan ada kursus buat bakpao lagi di 2017? Terimakasih

Leave a Comment