Reportase Kursus: Cinnamon Roll dan Pisang Molen berjodoh dengan Puff Pastry

Puff pastry bisakah untuk membuat Pisang Molen? Tentu saja bisa. Adonan yang berlapis-lapis itu tinggal digunakan saja untuk membungkus pisang yang diberi krim keju atau krim lainnya. Bentuk persegi panjang, poles atasnya dengan kuning telur. Panggang hingga matang. Jadilah pisang molen yang sangat lezat.

Lalu apakah juga bisa untuk membuat Cinnamon Roll? Iya, tentu saja juga bisa. Bila digulung dan sebelumnya ditaburi brown sugar dan kayu manis bubuk. Pasti akan bisa menjadi Cinnamon Roll dengan tekstur berlapis-lapis.

Kesimpulannya puff pastry bisa dijadikan bentuk bermacam-macam sesuai selera.

Nah, puff pastry menjadi salah satu materi pada kelas Aneka Pastry di Natural Cooking Club. Selain itu materi lainnya adalah membuat Croissant dan Danish Pastry. Ketiga materi ini meskipun adonannya tampak serupa tapi mereka berbeda dari sejak bahan baku hingga tekstur jadinya.

Bila croissant lebih renyah, maka Danish lebih lembut dan puff menjadi mirip seperti keduanya, renyah tapi lembut.

Seperti biasa croissant dibuat menjadi Roti Tanduk yang dapat diisi beragam selai sesudahnya. Danish kemudian dibuat menjadi Fruit Danish, Cinnamon Roll dan Almond Danish. Sedangkan puff pastry dijadikan topping  Zuppa Soup. Waahhh, semuanya tampil cantik dan enak sekali rasanya.

Blue Band Pastry Margarine, menjadi salah satu bahan baku pembuatan puff pastry yang paling tepat. Peserta kursuspun dapat mengenali langsung bentuk fisik dan fungsinya. Gunakan selalu Blue Band Pastry Margarine untuk mendapatkan puff pastry yang gurih, renyah dan berlapis-lapis bagus.(fb)

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

 

Kuis :

Menggunakan bahan apa yang paling tepat untuk mendapatkan Puff pastry yang gurih dan berlapis-lapis?

Yuk ikutan kuisnya,  hadiahnya seru? ! 😀

Quiz Blue band master2

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment