Reportase Kursus: Cheese Cake dan Tiramisu

Cheese Cake yang sudah ada sejak sejak beratus tahun yang lalu, merupakan sajian dessert istimewa. Cake ini awalnya hanya bisa didapatkan di hotel-hotel bertaraf International. Kini, pengganan yang lembut, gurih, dan legit ini telah menjadi salah satu menu favorit yang diandalkan di hampir setiap café atau cake shop.

Membuat cheese cake ternyata tidaklah serumit dibayangkan. Pada kelas cheesecake ada empat  materi yang diajarkan dan dikupas habis materi tentang cheesecake. Ada Blueberry cheese cake yang untuk membuatnya menggunakan 1 kg cream cheese dan crust dari biskuit hitam yang dihancurkan. Lantas ada Japanese cheese cake yang terkenal dengan kelembutan, legit dan ada rasa segar dari jeruk lemon. Membuat Japanese cheese cake ini menggunakan teknik pemanggangan au bain marie, sehingga hasilnya lembuuuuut banget…..

Di kelas ini juga membuat Classic cheese cake yg kaya taburan keju dan pastinya akan menjadi semakin harum dengan menggunakan Blue Band Master Gold Margarin yg memiliki aroma butter yang kuat. Semua suka.

Cheesecake terakhir yakni Tiramisu dengan keju mascarpone dibuat personal menggunakan plastik mika yg bisa dibentuk, jadi siap untuk segera disantap. Nahhh buat yang penasaran bagaimana caranya membuat cheesecake enak ala cafe, ikuti saja kelas ini di NCC ya…..dijamin nagih !

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

About the author  ⁄ NCC Indonesia

One Comment

  • Reply
    Nurlelih
    July 18, 2017

    Sy tertarik ingin belajar membuat cheese cake,,bisa minta rincian pembayaran kursusnya?dan dimana kursus diadakan?makasih infonya

Leave a Comment