Chewy Chocolate Chips Cookies

Chewy Chocolate Chips Cookies

Bahan:

200 gr mentega
300 gr gula pasir
2 sdm brown sugar (bisa diganti 1 sdm gula palem)
1 sdt vanilla pasta
2 butir telur
260 gr terigu protein tinggi
1 sdt soda kue
1/2 sdt garam halus
300 gr dark chocolate chips
50 gram dark chocolate chips untuk tambahan hiasan

Cara Membuat:

  1. Lelehkan mentega separuh jalan, matikan api. Biarkan separuh mentega masih utuh. Sisihkan. Campur terigu, soda kue dan garam, aduk rata, sisihkan.
  2. Masukkan gula dan vanilla ke dalam mentega, kocok dengan kecepatan tinggi hingga ringan dan pucat. Masukkan telur, kocok sebentar asal tercampur.
  3. Masukkan campuran tepung, kocok dengan speed rendah atau aduk rata dengan sendok kayu. Masukkan 300 gr chocolate chips, aduk rata. Tutup rapat mangkuk dengan plastik lengket, simpan di dalam kulkas selama minimal 4 jam atau semalaman.
  4. Siapkan loyang kue kering, alasi dengan kertas kue atau silpat. Panaskan oven 180˚C, ambil 2 sdm adonan, bentuk bulat dengan tangan, atau gunakan sekop es krim. Susun di atas loyang, beri jarak di antaranya. Tekan beberapa chocolate chips di atas tiap bulatan agar tampilannya cantik.
  5. Panggang kurang lebih 9-11 menit, ketika bagian pinggir sudah mulai berwarna cokelat keemasan. Bagian tengah masih putih dan masih terasa lunak bila disentuh. Jangan terlalu lama memanggang karena kukis akan menjadi kering dan tidak chewy. Angkat, biarkan dingin di atas rak.

About the author  ⁄ NCC Indonesia

Comments are closed.