Bukber NCC Cibubur: Bercerita dan Tertawa bersama Ibu Fatmah Bahalwan

Bulan puasa tanpa acara buka bersama gerombolan sahabat baik seperti terasa ada yang kurang. Begitu juga yang kami, warga NCC Cibubur, rasakan.

Tanggal 5 Juli 2015 lalu, kami mengundang Ibu Fatmah Bahalwan untuk datang ke Cibubur, berbuka bersama kami. Alhamdulillaah, Ibu menyambut baik undangan tersebut. Senangnyaaa.. Ibarat “anak-anak asrama” yang dikunjungi oleh ibunya, kami sangat antusias.

Acara dimulai sekitar jam 17.00 setelah sebelumnya hahahihi sembari mengatur potluck di meja yang sudah disiapkan oleh nyonya rumah. Karena temanya “Bercerita dan Tertawa bersama Ibu Fatmah Bahalwan”, jadi langsung saja, perkenalan masing-masing warga sambil menceritakan pengalaman pertama kenal dengan komunitas NCC yang hebat ini. Ngga jarang, disela-sela obrolan santai Ibu Fatmah memberikan nasehat dan support supaya kita berani untuk makin maju.

 bukber_cibubur3 bukber_cibubur7

bukber_cibubur4 bukber_cibubur8

Acara kemudian terhenti sejenak untuk berbuka puasa. Memang nikmat rasanya, berbuka dikelilingi “keluarga ke-3” yang hangat ini. Saling icip potluck, lanjut tanya resep (teteuup), lalu saling lempar komentar. Pokoknya seru! Berasa HMFF mini. Mulai teh manis hangat, es teler durian, lasagna, sampai ikan bakar semuanya ada..!

 bukber_cibubur6 bukber_cibubur5

Setelah berbuka dan shalat Maghrib, acarapun dilanjutkan dengan perut kekenyangan. Sesi sharing makin seru, karena meskipun sebagian dari kami saling kenal satu sama lain, tetapi tetap ada saja cerita seru yang tersembunyi. Seperti sang nyonya rumah, mbak Derryana Putri, yang ternyata masih takut membangun brand-nya sendiri meskipun hasil karyanya sangat cantik dan luar biasa rapinya. Atau mbak Soviana, yang sangat grogi waktu ditodong mengajar latbar pertama group NCC Cibubur. Seperti layaknya seorang Ibu yang baik, Ibu Fatmah mendengarkan cerita-cerita kami dengan sangat antusias, sambil sesekali menimpali dengan guyonan dan wejangan.

Satu yang paling kami ingat: berbuatlah satu kebaikan, maka akan datang sepuluh kebaikan untukmu. Prinsip ini yang dipegang oleh Ibu Fatmah, yang juga membuat beliau tak segan membagi seluruh resep dan ilmunya kepada semua member NCC, tanpa terkecuali.

Tak terasa waktu berlalu, sudah lewat jam 21.00, acarapun harus diakhiri. Terima kasih banyak Ibu Fatmah, serta Pak Wisnu dan Mbak Nadrah, yang sudah bersedia jauh-jauh datang ke Cibubur untuk berbuka bersama kami. Sungguh, ini adalah sore yang sangat berkesan untuk kami, warga NCC Cibubur.
Terima kasih juga untuk Pak Wisnu yang sudah memberikan kado sebuah milis NCC kepada Ibu Fatmah, sehingga kami bisa bertemu dan berkumpul dalam satu komunitas yang sangat positif ini.

NCC, yes!

bukber_cibubur2

bukber_cibubur1

On behalf of warga NCC Cibubur,
Lia Djoen Krisdianto

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment