Reportase Kursus: Apel malam minggu jangan lupa bawa Tiramisu

Konon, Tiramisu adalah salah satu dessert tanda kasih yang diberikan seorang laki-laki pada kekasih pujaanya. Tiramisù adalah kue keju khas Italia dengan taburan bubuk cokelat di atasnya. Kue ini merupakan hidangan penutup yang dimakan dengan sendok, sehingga digolongkan ke dalam hidangan “al cucchiaio”. *

Tira - 4Kelas Cheese Cake & Tiramisu NCC (Natural Cooking Club), memberikan kesempatan kepada setiap peserta untuk mengerjakan pembuatan Tiramisu sendiri-sendiri. Dessert yang termasuk jenis Cheese Cake yang tidak dipanggang ini menjadi salah satu materi dari empat materi lainnya dikelas ini. Tiga jenis lainnya adalah Classic Cheese Cake, Blue Berry Cheese cake dan Japanese Cheese Cake. Sehingga lengkap sekali diajarkan jenis cheese cake yang dimatangkan dengan cara Bain Marie. Ada yg bisa dibalik dan ada yang tidak bisa dibalk sehingga diperlukan loyang bongkar pasang khusus.

Classic cheese cake merupakan satu resep unik pada kelas ini. Karena untuk para orang tua kita yang sudah sepuh, hanya mengenal Bolu Keju ini saja. Sebangsa cheese cake yang dimatangkan  dengan cara bain marie yang sekarang populer itu buat mereka bukanlah cake atau bolu.

Tiramisu kali ini dibuat menggunakan sponge cake cokelat sebagai pengganti biscuit lady finger yang asli digunakan di Italia. Tak kalah lezatnya karena sponge cake cokelat dibuat menggunakan Blue Band Master Cake Margarine sebagai salah satu bahan bakunya.

Nah, siap-siap ya. Bila malam minggu tiba, jangan kaget bila ada tamu gantheng datang membawa bingkisan mungil berupa Tiramisu. Berarti???  Cihuiiyyyy…!. (fb)

cheese cake - 41

  cheese cake - 31

 

 

 

 

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment