Reportase Kursus: Jika sukses itu berawal dari kelas cake dasar

Survey membuktikan bahwa kelas Cake Dasar di Natural Cooking Club (NCC), merupakan kelas yang menduduki rekor terbanyak diadakan setiap bulannya. Terbanyak pesertanya disetiap kelas. Dan terbanyak diakui manfaatnya oleh para peserta kursus sejak NCC berdiri.

Dari kelas ini pula lahir banyak sekali pelaku bisnis kue baru. Dimana rahasianya?

Bahkan seseorang yang sudah merasa ahli dibidang baking sekalipun, selalu mementingkan diri untuk tertib mengikuti kelas Cake Dasar NCC ini, selain para pemula. Semua terlihat antusias mengikutinya. Para pemula belajar benar-benar dari dasar, sedangkan mereka yang sudah “biasa” berkutat dengan cake, ingin mencari pembenaran pada apa yang selama ini mereka kerjakan.

Kelas Cake Dasar NCC dimulai dengan teori-teori yang sangat mendasar. Mengenal bahan baku. Dijelaskan jenis telur yang paling baik untuk sukses membuat kue, bahkan ukuran persisnya dan timbangannya. Sehingga siapapun akan merasa percaya diri menggunakan jenis telur yang digunakan. Gula, tepung, margarine, dan bahan-bahan baku pasti lainnya yang selalu ada pada setiap pembuatan cake, dijelaskan satu-persatu fungsi dan manfaanya.

Hampir satu jam peserta kursus mendengarkan dan bertanya jawab mengenai banyak hal yang selama ini dihadapinya didapur. Dalam kesempatan ini selalu ditemukan solusi-solusi mudah untuk membuat kue dengan hasil yang benar berdasarkan teori dan pengalaman selama bertahun-tahun menekuni baking.

Kemudian kelaspun menjadi lebih serius ketika pengajar mulai mendemokan cara membuat cake. Diawali dengan sponge cake. Mengocok adonan secara benar hingga mendapatkan kekentalan adonan yang benar juga. Sangat seru ketika kemudian banyak diantara peserta memekik :”Oh pantesan kue-ku bantet, rupanya belum kental seperti itu”. Senda gurau mengiringi demo demi demo berikutnya. Butter Cake, Cake irit telur, cake dikukus dan cake banyak telur. Semua didemokan secara jelas, sehingga setiap peserta dapat mengerti cara membuat cake dengan benar sekaligus mengatur waktu produksi secara efektif dan efisien.

Pada kesempatan ini juga dikenalkan beberapa produk Margarine Blue Band. Ada Blue Band Master Original, Blue Band Master cake Margarine, dan Blue Band Master Gold Magarine. Karena produk ini pula yang digunakan untuk membuat semua cake yang didemokan sehingga didapat tekstur dan aroma cake yang sangat sempurna.

Nah, jika dikatakan bahwa sukses membuat cake itu diawali dari kelas cake dasar? tak seorangpun dapat menafikanya. Semoga sukses itu selalu bersama anda pula!. (fb)

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

About the author  ⁄ NCC Indonesia

One Comment

  • Reply
    Okie
    August 4, 2015

    Says tinggal di surabaya. Adakah ncc buka kelas kursus di surabaya? Kl ada alamatnya dmn?

Leave a Comment