Reportase Kursus: Membuat makanan praktis yang sehat dan siap saji

Ingin makanan yang praktis, sehat dan siap saji? Ingin membuat makanan lebih awet tapi sehat buat keluarga? Ragu-ragu dengan kualitas gizi frozen food yang dijual di pasar swalayan? Kenapa tidak membuat aneka frozen food sendiri dirumah? Di NCC ada loh kursus yang mengajarkan cara dan teknik pembuatan aneka frozen food yang enak, lezat dan tentunya tanpa bahan pengawet.  Kursus yang berlangsung di Toko Loyang, Tebet ini berlangsung seru dan menarik. Tiap peserta mencoba membuat Chicken Drum Stick sendiri. “Ohhh ternyata mudah ya membuatnya” demikian komentar salah satu peserta yang takjub karena berhasil membuat potongan sayap ayam menjadi drum stick. Frozen food selanjutnya yang dibuat adalah Chicken Cordon Bleu, makanan siap saji paling enak dengan lelehan keju dalam lipatan ayam. Melihat bu guru cekatan membelah dada ayam seperti kupu-kupu, peserta kursus pun semangat untuk mencobanya. “Awas ya pisaunya tajam sekali…” teriak bu guru mengingatkan peserta untuk hati-hati membelah dada ayam. Nah selanjutnya membuat Ekkado, merupakan makanan favorit anak-anak di salah satu resto siap saji terkenal. Dibuat dari campuran daging ayam giling dan udang, kemudian dibalut kulit tahu yang lentur dan tidak mudah sobek.

Resep terakhir yang dibuat adalah Nugget Ayam, berbahan dasar daging ayam giling. Cara membuatnya mudah, hasilnya pun enak. Untuk sajian dirumah, bisa ditambahkan sayuran dan keju agar lebih sehat dan bervariasi.

Selalu tambahkan Knorr Chicken Powder pada setiap bumbu yang digunakan agar rasanya lebih mantap. Yuk buat frozen food sendiri dirumah

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment