Reportase Kursus: Apa yang terjadi ketika seorang chef menonton opera?

Bisakah anda bayangkan, ketika seorang chef mendedikasikan kreasi dan keahliannya menyusun layer-layer cake setelah terpesona oleh suksesnya pertunjukan opera? Inilah jadinya, cake dengan rasa almond yang kuat, dan lapisan demi lapisan berisikan cokelat ganache nan lezat dan tampilan permukaan cokelat mengkilap. Sungguh luar biasa daya cipta dari seorang chef didapurnya.

Original Opera Cake nan lezat ini menjadi salah satu materi Kursus Cake Internasional Populer di NCC (Natural Cooking Club). Tak kalah menariknya adalah teori lengkap pengetahuan tentang cokelat, membuat hiasan cokelat wafer, cokelat transfer sheet, cokelat belt, chocolate ganache untuk filling, border maupun cokelat ganache untuk siram. Semua lengkap diajarkan dikelas ini. Maka jangan heran bila sepulang dari kelas NCC Cake Internasional setiap peserta kursus langsung dapat mengetahui mana cokelat yang baik dan tidak. Mereka langsung pandai memilih.

Bahwa ada whipped cream yang bersahabat dengan suhu ruang ada yang tidak, ada mentega yang cocok digunakan untuk membuat chocolate ganache, ada cake yang cocok disiram syrup, dan banyak sekali pengetahuan dasar bahan pelengkapnya melengkap dan memperkaya pengetahuan peserta Kursus.

cakeinter6 cakeinter5

Cake yang dibuat menjadi sangat moist, lembab dan enak sekali terutama karena digunakan Blue Band Master Cake Margarine. Sementara bahan tepung, cokelat dan bahan lainnya, dipilihkan semua yang memiliki kualitas prima. Sehingga semua cake menjadi sangat sempurna, bahkan lebih sempurna dibandingkan kue yang tersaji di Hotel bintang lima sekalipun.(fb)

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment