Reportase Kursus: Crazy Cup Cake

Crazy, crazy, crazy….. Hohoho, betapa serunya kelas ini. Bayangkan setiap peserta menghias masing-masing cupcakenya. Menghiasnya nggak tanggung-tanggung 6 buah cupcake. 3 buah cupcake dihias menggunakan bahan fondant dan tiga lagi dihias dengan butter cream.

Waaaa, menghias satu saja repot apalagi menghias enam buah. Jangan khawatir! dikelas ini diajarkan step by step secara jelas dan mudah diikuti. Jadi siapapun pasti bisa.

Dimulai dengan teori  sukses membuat cupcake, lanjut membuat adonan cupcakenya. Ada vanilla cupcake ada chocolate cupcake, semua dibuat menggunakan Blue Band Master Cake Margarine sebagai salah satu bahan yang melezatkan.

Nah, setelah semua cupcake jadi. Sekarang giliran menghiasnya. “ Semua cuci tangan dulu ya! Kita akan bermain dengan fondant”. Mulai deh pelajaran menutup cupcake dengan fondant. “ingat ya ibu-ibu cantik, fondant tidak akan menempel pada cupcake kalau tidak ada perekatnya”, perekat yang digunakan bisa selai aneka rasa, butter cream atau chocolate ganache. Poleskan tipis-tipis saja pada permukaan cupcake, kemudian fondant siap ditutupkan.

Crazy cupcake feb2015-6 Crazy cupcake feb2015-4

Semua peserta Kursus kemudian sibuk mengikuti pelajaran dan praktek membuat jamur kecil dari fondant, Tas mungil aneka model, dan tidak ketinggalan membuat bunga mawar. Cantik semua tampak hasil karyanya. Saat membuat bunga mawar suasana kelas lebih seru. “wah, ini buatanku kok nggak seperti mawar ya, lebih mirip bunga Kol”, hehehe, satu sama lain mengagumi hasil karya temannya. Tiba-tiba ada yang berteriak “Bu Fatmah, coba dinilai mana mawar yang paling bagus?!”, wah, saya langsung action jadi juri lomba hias cupcake. Dan seorang peserta melonjak senang ketika bunga mawarnya ditunjuk sebagai yang paling bagus.

Setelah sempat istirahat makan siang dan sholat, pelajaran dimulai lagi dengan menghias cupcake dengan bahan Butter Cream. Blue Band White Cream Fat membantu menghasilkan butter cream yang kokoh dengan rasa enak. Kocok hingga lembut supaya tidak ngendal ya!. (fb)

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master www.ufs.com

About the author  ⁄ NCC Indonesia

Comments are closed.