NCC Goes to Palembang: Kelas Cake Dasar

Ibu Fat, apakah berkenan datang ke Palembang? Waaah, tentu saja dengan senang hati saya mengunjungi Kota Palembang! Kebetulan di saat yang sama saya sedang mencatat target mengunjungi beberapa titik komunitas NCC didaerah, selain Jabodetabek tentu saja.

Semangat saya semakin menjadi-jadi ketika materi pilihan NCCers Palembang ini adalah Cake Dasar dan Cake Internasional. Dimana pada setiap mengajar kedua materi ini saya merasa semangat luar biasa, karena alasa sentimental sih, hihihi.. di kelas inilah dahulu NCC mulai bertunas.

Cake Dasar adalah kelas dasar yang harus diikuti oleh siapa saja, pemula ataupun bukan. Karena dari sinilah setiap orang akan tahu, bagaimana sukses membuat cake jenis apapun.

two-cakes

four cakes

Saat menjejakkan kaki di Bandara Palembang, kami berdua, saya dan Nadrah Shahab, sempat terharu karena ini adalah kali kedua kami datang ke kota ini. Alhamdulillah, Allah telah memudahkan kami mengajar kembali disini. Setiap kali datang kami selalu bercita-cita, tidak makan nasi. Mau makan pempek beragam jenis terus saja sepanjang hari sepuasnya, karena kalau nasi saja di Jakata sudah tiap hari, hehehehe.. ketawuan deeehhh.. 😀

separating-eggs eating-cakes

photographing-cakes

Maka pagi itu, jadilah kelas Cake Dasar NCC Palembang. Dengan semangat dan hati riang gembira saya dan para peserta kursus membahas bagaimana mulai mengenal telur yang baik untuk cake, gula yang cocok, tepung terigu yang tepat, dan margarin Blue Band Master yang harus digunakan untuk mendapatkan hasil cake yang terbaik. Disambung dengan membuat sponge cake yang benar, mengenali butter cake dengan tektsur kepadatannya yang khas, bahan baku yang digunakan, cake dengan irit telur, cake dengan banyak telur, dan jenis sponge cake yang dimatangkan dengan cara dikukus. Saking semangatnya, tidak terasa waktu berlalu demikian cepat, mengalirkan banyak manfaat buat kami yang berkumpul untuk belajar dan mengajar. Alhamdulillah, berkah bertambah lagi dengan hujan yang tiba-tiba turun, menghapus aroma sangit asap kiriman dari hutan bakar yang kabarnya sudah mencemari udara Palembang sejak tiga bulan terakhir.

Kelas diakhiri dengan makan Pempek Kapal Selam, buatan Ita Ismail, penggagas kelas NCC Palembang kali ini yang memang pengusaha dan pemilik restoran Pempek Uni Puan yang sangat enak. Tidak lupa berfoto bersama, cheeeese! (fb)

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master

About the author  ⁄ NCC Indonesia

2 Comments

  • Reply
    Rina
    December 23, 2014

    Aahh… senangnya foto saya bisa ada di blog NCC ini. Dan yang pasti saya merasakan manfaat ikut kursus dengan Ibu, saya jadi lebih bersemangat untuk terus meningkatkan skill saya dalam membuat aneka cake & panganan lainnya, alhamdulillah saya merasakan adanya kemajuan. Semoga Ibu Fat sehat terus, next time saya ingin langsung berguru ke markas NCC di Matraman. Wassalam ^_^

    • Reply
      NCC Indonesia Author
      December 26, 2014

      Wa ‘alaykumussalam wa rahmatullah..
      Alhamdulillah, aamiin. Ditunggu kehadirannya di markas NCC 🙂

Leave a Comment