Reportase Kursus: Lapis Legit & Cake Serba Putih Telur

Membuat lapis legit sambil dinikmati prosesnya pasti mengasyikan dan menyenangkan. Timbang-timbang adonan per 100 gr untuk tiap lapisnya, ratakan adonan dalam loyang, oven dengan api atas, tunggu kecoklatan, keluarkan dari oven. Oles-oles dengan  butter….. Begitu berulang-ulang sampai adonan habis. Supaya hasilnya cantik, membuatnya harus fokus, jangan sambil main hp apalagi sambil nonton bola yaaa, gawaaattt 🙂

cakes2Gunakan juga Blue Band Master Gold Margarine yang beraroma butter untuk mendapatkan hasil yang baik.

Selesai membuat lapis legit kita bakal punya putih telur berlimpah ruah. Eitz….jangan dibuang karena bisa dibuat cake yang enak dan lezat. Ada Black Angel Cake, si hitam dengan campuran tepung ketan hitamnya punya rasa legit-legit sedap. Cake Mocca Coklat yang dibuat dengan cara dikukus, teksturnya lembut, empuk dan cantik menggunakan putih telur yang lumayan banyak.

cakesLalu ada pula Brownies Putih Telur yang pasti langsung jadi favoritmu. Karena sungguh tidak akan menyangka brownies selezat ini dibuat dari putih telur saja. Sangat cocok untuk dijadikan variasi jualan.

Terakhir ada Cake Zebra yang sungguh cantik motifnya. Membuatnya pun dengan teknik tersendiri yang menyenangkan dan seru, membuat peserta bersuara, “Oooooo…..” seperti paduan suara sedang vokalisi, ihihiy…

Jadiii.. tunggu apa lagi, yuk kita bikin lapis legit tanpa harus bingung memanfaatkkan putih telur yang segambreng hompimpa. Semuanya bisa dimanfaatkan dan dijual. Akur? Akuuuurrr… (mimin nyaut -ed) (GM)

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master

About the author  ⁄ NCC Indonesia

3 Comments

  • Reply
    Bee
    November 9, 2014

    Kpn mba fatmah demo anekà cake spt lapis legit ini di kota pekanbaru?saya sgt antusias sekali mba…

    • Reply
      NCC Indonesia Author
      November 11, 2014

      Halo, Bee.. Halo Pekanbaru 😊
      Waah, kami akan senang bila ada yang mengundang ke Pekanbaru, in syaa Allah semangat sekali untuk membagi ilmu di sana. Doakan ya.

  • Reply
    Ningrum
    April 20, 2015

    Bisa tidak ya minta resep cake serba putih telur? Trima kasih

Leave a Comment