Reportase Kursus: Kukis-Kukis Cantik

kukishiasportraitJangan bosen ya, laporannya kukis hias lagi, ihiyy.. Kursus ini memang selalu diminati tua muda, besar kecil, dan selalu direquest lagi dan lagi.

Belajar apa sih di kelas ini?

Pertama, belajar bikin kukis mentega alias butter cookies yang lezat, ngeprul di mulut, tapi cukup kokoh untuk dihias, bahkan dijadikan kukis lolipop. Mengenali bahan-bahannya, cara penanganannya yang benar, hingga jadi kukis aneka bentuk yang siap dihias.

Sesuai namanya, butter cookies, kukis ini menggunakan banyak mentega. Tekstur mentega yang sangat lembut tidak memungkinkan digunakan full butter, karena kukis biasanya akan rapuh. Mentega bisa dicampur margarin dengan perbandingan 1:1 atau gunakan Blue Band Master Gold Margarine yang sudah mengandung campuran butter dengan komposisi yang tepat. Dengan Blue Band Master Gold Margarine ini, kukis akan cukup kokoh namun memiliki aroma butter yang lezat, biaya produksi pun tidak perlu melambung tinggi.

kukis1 kukis2

Kedua, belajar membuat royal icing alias hiasan gula warna-warni. Bagaimana mengatur konsistensi royal icing dan bagaimana mengaplikasikan ke atas kukis.

Biasanya nih, pas giliran menghias kukis, kelas mendadak sunyi sepi syahduuu.. Semua serius menghias kukis, asik berkonsentrasi dengan mengatur gerakan dan tekanan tangannya. Dan ini merupakan satu bentuk rekreasi sekaligus pelepasan stress yang sangat bermanfaat.  Eeh, hasilnya bisa dijual pula. Lalu nikmat Allah mana lagi yang kita ingkari?

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment