Reportase Kursus: Membuat Bapao nan Lucu

Apa yang pertama kali terpikirkan jika mendengar kata “bakpao karakter”? Pasti yang terlintas dalam pikiran kita adalah pembuatannya yang sulit dan ribet. Sttt jangan takut dulu… kelas ini sangat mengasyikkan! Setiap peserta akan praktek masing-masing. “Adonan dasarnya sama kok, hanya bentuknya saja yang memerlukan kreatifitas dan daya imajinasi kita”, demikian disampaikan oleh Eka Arei Shanti, pengajar kelas Bakpao Karakter. Yup benar sekali dengan 1 adonan bisa dibuat 4 macam karakter kesayangan putera-puteri anda. Saat peserta dipersilahkan praktek sendiri-sendiri, ternyata bisa dengan mudah membuatnya, tidak sesulit yang dibayangkan.

Pic-2Apalagi, saat mereka mulai membulatkan adonan, mengisi topping dan membentuk aneka karakternya. Para peserta terlihat sangat menikmati dan antusias membuat bakpao di ruangan kursus Toko Loyang Tebet. Begitu adonan bakpao dikukus, ruangan kursus dipenuhi harum semerbak bakpao. Apalagi saat dikeluarkan dari kukusan, wow…. gemas sekali melihat bakpaonya. “Nggak tega memakannya, bu,” ujar salah satu peserta melihat asil akhir bakpaonya. Ya, siapa yang tega memakan bakpao yang lucu nan menggemaskan ini?

Pic-4Salah satu yang khas dari pembuatan bakpao adalah penggunaan mentega putih, karena itulah bakpao umumnya berwarna putih, berbeda dengan roti yang kekuningan karena lemaknya menggunakan margarin atau mentega yang berwarna kekuningan. Untuk itu digunakan Blue Band Master White Cream Fat yang terbuat dari lemak nabati.

Tiap peserta membawa pulang hasil kursus yang merupakan buatannya sendiri. Pasti langsung diserbu putera-puteri di rumah, lalu bakpaonya dipandangi dulu sebelum dimakan. Tegakah? Kalau selezat ini sih tega aja kok, haha.. (EA)

Kursus NCC didukung penuh oleh Blue Band Master

About the author  ⁄ NCC Indonesia

No Comments

Leave a Comment