Kursus Cake Dasar yang Sangat Mendasar

by Widya Hidayat

Selalu bersemangat mengajar di Kelas Cake Dasar ini karena saya akan menyampaikan banyak sekali ilmu pengenalan bahan baku terbaik untuk pembuatan cake. Termasuk penggunaan Margarine Blue Band Master di semua jenis cake yang diajarkan, memberikan nilai tambah di rasa dan aroma cake yang dihasilkan, baik di Butter Cake bahkan di Lapis Surabaya dan Bolu Gulung yang sangat lembut dan wangi.

Kelas Cake Dasar ini adalah satu kelas unggulan di kelas-kelas memasak dan membuat kue yang diselenggarakan oleh NCC dan disupport penuh oleh Unilever Food Solution selaku produsen margarine terkenal sejak 80 tahun lalu, Blue Band. Kelas nya selalu penuh dan menarik untuk diikuti oleh semua praktisi kuliner, terutama bagi pemula.

Materinya selain pengenalan dasar bahan2 kue. Juga diajarkan cara pembuatan beberapa varian Cake, mulai dari Sponge Cake (cake lembut ringan), Butter Cake (cake berat yang nikmat), Cinnamon Cake (cake yg irit telur), Lapis Surabaya (cake lembut tanpa emulsifier), Bolu Gulung (cake lembut yang lentur saat digulung) dan juga Brownie Kukus Coklat (cake lembut yang di kukus full coklat).

Sambutan para peserta kursus yang berlangsung tanggal 31 Mei 2014 ini selalu luar biasa, kadang terdengar bisik-bisik mereka “Ooooo ternyata begini cara mengaduk balik supaya adonan tercampur rata, jadi selama ini saya salah ya…” atau “aaaahhhhhaaaa ternyata disini kesalahan saya, kurang sabar menunggu adonan telur dan gula kental sempurna”.

Selalu senang disaat semua kue matang dan saatnya icip-icip. Banyak sekali nada-nada puas dan keinginan untuk mencoba salah satu bahkan semua resep yang sudah diajarkan hari itu.

Selamat mencoba dan mempraktekkan semua ilmu yang sudah saya sampaikan dan sampai jumpa di kelas-kelas NCC berikut nya. (WH)

About the author  ⁄ NCC Indonesia

Comments are closed.